Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 17/03/2015 14:42 WIB

Jokowi Disambut Warga Bogor Dengan Antusias

BOGOR_DAKTACOM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut antusiasme warga Bogor yang sudah menunggu sejak pagi di hari tanpa kendaraan (car free day) di Jalan Jalak Harupat, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu. 
 
Minggu ini merupakan kali ketiganya Presiden Joko Widodo bersepeda di lokasi itu didampingi sejumlah pengawalnya yang keluar Pintu III Kebun Raya Bogor, Jalan Padjajaran, menelusuri Jalan Jalak Harupat. 
 
Presiden Jokowi mengendarai sepeda berwarna kuning, berbaju olah raga dan celana selutut.
 
Sembari bersepeda Presiden Jokowi menyapa warga dengan melambatkan laju sepedanya lalu melambaikan tangan ke warga lainnya. 
 
Presiden bersepeda di sepanjang jalan Jalak Harupat, setelah melewati Lapangan Sempur, dan kembali masuk menuju pintu utama Istana Bogor.
 
Warga yang sudah menanti momentum itu terlihat bersemangat membalas sapaan Presiden Jokowi sambil memanggil nama presiden, dan melambaikan tangan, serta banyak yang berfoto diri (selfie).
 
"Eh, tunggu dulu jangan pulang dulu, lihat presiden dulu mau lewat bentar lagi," kata salah seorang warga kepada rekannya. 
 
Yan Sofyan, warga Cilendek yang sempat menyaksikan Presiden Jokowi, mengaku senang. "Lokasi car free day sekarang sudah jadi primadona sejak ada Presiden Jokowi," kata Sofyan. 
 
Menurut dia, jumlah warga yang mengikuti jalan dan bersepeda sehat di kawasan itu semakin bertambah dari biasanya. 
 
"Kehadiran Presiden menjadi penyemangat warga untuk berolah raga di lokasi car free day," katanya. 
 
Sofyan pun berharap, Pemerintah Kota Bogor dapat memperluas area car free day agar warga lebih leluasa berolahraga. 
 
"Kalau bisa sekeliling Kebun Raya jadi lokasi car free day," katanya menambahkan.
 
Editor: Ayu Yunita
 
Editor :
Sumber : ANTARA News
- Dilihat 1825 Kali
Berita Terkait

0 Comments