Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 27/05/2015 15:38 WIB

Umat Islam Gelar Solidaritas Muslim Rohingya

Demo solidaritas untu Muslim Rohingya
Demo solidaritas untu Muslim Rohingya

JAKARTA_DAKTACOM: Ratusan umat islam berkumpul di bundaran Hotel Indonesia (HI), Rabu siang (27/05). Mereka yang terdiri dari berbagai elemen itu bergabung dalam Aksi Solidaritas Muslim Rohingya.

 

“Ini Sebagai bentuk solidaritas kita terhadap Muslim Rohingya yang mengalami kezaliman,” kata Sekjen Komite Nasional Advokasi untuk Muslim Rohingya-Arakan (KAMRA), Ustad Bernard Abdul Jabbar.

 

Pantauan Kiblat.net, ratusan massa umat Islam itu mulai berdatangan ke Bundaran HI sejak pukul 13.00. Mereka berasal dari berbagai ormas Islam, seperti Front Pembela Islam (FPI), Garis, Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) dan Fahmi Tamami.

 

Sebagian massa membawa berbagai macam poster, yang di antaranya bertulisakan “Save Moslem Rohingya, Boycott Myammar dan Stop Rohingua Genocide”. Tidak hanya itu, mereka juga membawa foto Biksu Budha Myanmar, Ashin Wirathu. Foto itu bertuliskan “Wanted Ashin Wirathu Biddist Terorist”.

 

Sekitar pukul 14.30, massa mulai bergerak menuju kantor Kedutaan Besar Myanmar di jalan H. Agus Salim. Selama perjalanan, para peserta aksi terus meneriakkan kata-kata selamatkan muslim Rohingya.

 

Di depan Dubes Myanmar, beradap puluhan massa dari Perhimpunan Mahasiswa islam Indonesia (PMII). Mereka pun bergabung dan menyampaikan sejumlah orasi.

 

Editor :
Sumber : Kiblat.net
- Dilihat 2506 Kali
Berita Terkait

0 Comments