Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/05/2015 11:46 WIB

Rumah Zakat Sediakan Air Bersih Untuk Pengungsi Rohingya

Pengungsi Rohingya Sedang Memanfaatkan Air Bersih yang Diberikan Rumah Zakat
Pengungsi Rohingya Sedang Memanfaatkan Air Bersih yang Diberikan Rumah Zakat
ACEH_DAKTACOM: Rumah Zakat (RZ) menyediakan fasilitas air bersih untuk keperluan bersuci para pengungsi Rohingya.
 
Sampai saat ini, Relawan RZ masih melanjutkan penyaluran bantuan dan layanan untuk pengungsi yang dipusatkan di Posko Langsa, berupa layanan pangkas rambut, penyaluran familiy kits, dan menyiapkan makanan.
 
“Hari ini kami menyediakan 4 torn air bersih untuk keperluan wudhu. Semoga semakin membuat mereka bahagia karena bisa beribadah dengan kondisi benar-benar suci,” ungkap Herlan Wilandari, Koordinator Relawan RZ, Kamis (21/05/15).
 
Para relawan RZ memberikan bantuan di 3 lokasi pengungsian yaitu Pelabuhan Kuala Langsa, Lhoksukon dan Pangkalan susu. Distribusi bantuan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan pengungsi di masing-masing posko.
 
Hingga Rabu (20/05/15), Relawan RZ telah menyalurkan bantuan logistik berupa 480 kaleng Superqurban, 600 butir telur, 1030 kg beras, 128 liter minyak sayur, 720 pack susu uht, 346 pack air mineral, 10 kg gula, 300 pack biskuit, 148 pcs Mie instan, 250 pcs pasta gigi, 250 pcs sikat gigi, 100 pcs sabun mandi, 100 pcs sampo dan 9 karung pakaian layak pakai. Selain itu, Relawan RZ telah menyelenggarakan aksi layanan kesehatan gratis dan layanan pangkas rambut gratis yang telah melayani 199 orang.
 
Kondisi terakhir sebanyak 400 pengungsi Rohingya kembali terdampar di Desa Simpang Lhee, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur. Untuk sementara, pengungsi masih ditampung di Meunasah (sekolah Islam di Aceh).
 
“Saat ini, kami sedang berkoordinasi untuk penambahan bantuan dengan adanya tambahan pengungsi ini,” pungkas Herlan.
 
Sumber: Rumah Zakat
Editor :
Sumber : Rumah Zakat
- Dilihat 2338 Kali
Berita Terkait

0 Comments