Harokah Islamiyah /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 13/05/2015 09:46 WIB

Refleksi Dua Tahun Indonesia Tanpa Jaringan Islam Liberal

flyer revisi gede
flyer revisi gede

 JAKARTA_DAKTACOM: Indonesia Tanpa Jaringan Islam Liberal (ITJ) akan menggelar acara refleksi 2 tahun perjalanan dakwa Indonesia tan JIL di Aula Rabbani Lantai 5, Jl. Pemuda No. 1, Rawamangun – Jakarta Timur, Ahad 17 Mei 2015 pukul 8 pagi sampai dengan pukul 12 siang.

“Target audience kita adalah semua kalangan, namun lebih ditujukan kepada pemuda-pemudi Islam yang masih peduli akan masalah-masalah ummat Islam saat ini, baik aktivis dakwah maupun pemuda muslim awam sekalipun”, ujar Indra Pratama selaku Ketua Pelaksana acara From Zero To Heaven.


Indra Pratama mengawali pandangannya tentang Indonesia tanpa JIL dengan alat Al-Qur'an surat Fushshilat :33. "Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru menuju Allah, mengerjakan amal yang shalih dan berkata: “Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri”.

Dijelaskan, setelah tahun lalu sukses menggelar acara dengan tema “Second Chance” dalam rangka refleksi 2 tahun perjalanan dakwah  Indonesia Tanpa JIL, tahun ini Komunitas ITJ kembali akan menggelar acara bertajuk “From Zero to Heaven” untuk memperingati 3 tahun sudah Komunitas Indonesia Tanpa JIL bergerak untuk membantu gerakan dakwah di Indonesia.

Menurutnya, dari sisi pegiat atau aktivisnya, Indonesia Tanpa JIL memiliki banyak keunikan. Mulai dari musisi sampai ibu rumah tangga. Dari yang masih terbata-bata mengaji, hingga yang sering khatam sebulan sekali. Yang dulunya anak jalanan kini Al-Quran jadi pegangan. Yah, inilah kondisi yang menjadi sebuah keunikan di komunitas Indonesia Tanpa JIL. Satu hal yang sama, kami muslim, kami bangga dengan Islam, kami berusaha untuk memperbaiki diri dan kemudian berharap istiqomah menggapai Surga Ilahi.

“Ya, kalau di tahun pertama kami memilih tema #MiladKustik tujuannya merangkul semua kalangan, kemudian mengangkat tema #SecondChance di tahun ke-2 adalah tahapan di mana kami sedang berhijrah, menikmati masa-masa hidayah Allah menghampiri kami, dan untuk tahun ini #IndonesiaTanpaJIL berusaha menyeimbangkan diri, menjaga agar mampu bertahan di tengah tantangan dakwah yang kian beragam saat ini”, jelas Gatot Prasetyo selaku Sekjen #IndonesiaTanpaJIL.

Acara yang Insyaa Allah akan dimeriahkan oleh kehadiran Public Figure yang kini merambah ke dunia bisnis dan dakwah yaitu Teuku Wisnu. Ditemani oleh Ustadz. Hilman Rosyad, seorang pakar sirah nabawiyah dan parenting yang akan membawakan tausyah terkait tema istiqomah di jalan dakwah. Acara ini akan dipandu oleh MC kondang yang sekaligus salah satu aktivis ITJ Chapter Semarang yaitu @SabilZaidane, imbuhnya.

Editor :
Sumber : HUmas ITJ
- Dilihat 2115 Kali
Berita Terkait

0 Comments