Harokah Islamiyah /
Follow daktacom Like Like
Senin, 11/05/2015 09:47 WIB

PC NU dan Banser Solo Bantah Amankan Kirab Salib

Pertemuan Ormas Islam di kontar Kodim
Pertemuan Ormas Islam di kontar Kodim

SOLO_DAKTACOM: Ketua NU dan Banser Solo Bantah Hadir dan Amankan Kirab Salib.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Nahdhatul Ulama (NU) Solo H. Helmy Akhmad Sakdilah, SE di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0735 Solo, saat berlangsung  forum silaturahmi yang di prakarsai oleh Dandim Solo Letkol inf Chrisbianto Arimurti.


“Saat itu Saya masih berada di luar kota, dan Saya sudah cek ke Komandan Banser bahwa tidak ada anggota Banser yang ikut mengamankan Kirab Salib,” jelas pak

Pak Helmy mengaku menjadi “Jujugan” (bahan pertanyaan) dari ormas Islam maupun dari para Kyai NU atas berita dan foto di media cetak yang seragam pemikul salib mirip dengan seragam Banser pada tanggal 29 April 2015 lalu.

Terkait dengan kegiatan hari Sabtu 16 Mei 2015 baik rencana Parade Tauhid Menyambut Ramadhan yang diselenggarakan MUI dan DSKS dengan waktu pagi sampai siang maupun Parade Hadrah yang diselanggarakan NU mulai sore hingga malam, dalam forum ini Dandim juga berharap agar warga Solo membantu pihak aparat keamaan dalam menjaga kondisivitas kota Solo.

Hadir dalam Forum ini Dandim Solo Letkol inf Chrisbianto Arimurti , Ketua Nahdhatul Ulama (NU) Solo H. Helmy Akhmad Sakdilah, SE,  Ahmad Sukidi (Muhammadiyah), Drs. Yusuf Suparno (Tim Advokasi Dewan Syariah Kota Surakarta/DSKS), Edi Lukito, SH ( Ketua Laskar Umat Islam Surakarta/LUIS), Umar (Perwakilan Pondok Pesantren), Kompol Sugiyo (Kasat Intelkam Polresta Surakarta) dan perwakilan dari Yonif 413 Kostrad
 

Editor :
Sumber : Humas LUIS
- Dilihat 2233 Kali
Berita Terkait

0 Comments