Internasional / Timur Tengah /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 10/05/2015 09:27 WIB

Pesawat Koalisi Bombardir Sasaran di Yaman

Serangan  udara koalisi ke Yaman
Serangan udara koalisi ke Yaman

KAIRO_DAKTACOM: Pesawat tempur-pesawat tempur koalisi pimpinan Arab Saudi melancarkan bombardemen beberapa target di Provinsi Saada, Yaman, Jumat tengah malam, setelah tenggat waktu yang diberikan Saudi kepada warga setempat untuk meninggalkan wilayah itu berakhir.

Pemboman ini menyasar pusat-pusat komando pimpinan ketua milis Houthi Abdel Malek al-Houthi di beberapa bagian Saada, lapor stasiun televisi Saudi Al Ekhbariya. Provinsi barat daya itu adalah kubu pertahanan gerakan Houthi dukungan Iran.

Lokasi-lokasi itu termasuk pusat-pusat komunikasi dan fasilitas-fasilitas penyimpanan senjata, kata jejaring televisi itu seperti dikutip Reuters.

Pihak berwenang Saudi sebelumnya telah memperingatkan semua warga sipil di wilayah itu untuk meninggalkan Saada yang berbatasan dengan Arab Saudi, sampai matahari tenggelam Jumat itu setelah mengancam melakukan serangan balasan terhadap pemboman yang dilakukan Houthi di kota-kota perbatasan Saudi belum lama pekan ini.

Belum lama Jumat kemarin, Arab Saudi menawarkan kepada Houthi gencatan senjata lima hari demi aksi kemanusiaan, andai Houthi setuju.  Gencatan senjata akan dimulai Selasa 12 Mei pekan depan.

Editor :
Sumber : ANTARA News
- Dilihat 2125 Kali
Berita Terkait

0 Comments