Agenda Publik /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 02/05/2017 09:30 WIB

Seruan Nasional Aksi Simpatik 55

Seruan Nasional Aksi 55
Seruan Nasional Aksi 55
BEKASI_DAKTACOM: Proses perjalanan sidang kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama dinilai melukai nilai keadilan karena tuntutan ringan yang diajukan JPU.
 
Melihat keresahan masyarakat tersebut, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI kembali menginisasi gerakan sosial berupa aksi simpatik pada Jum'at (5/5) untuk menyuarakan agar majelis hakim sidang Ahok dapat menelurkan putusan ultra Petita.
 
"Kita harap Hakim bisa menelurkan putusan yang lebih tinggi hukumannya dibanding tuntutan, toh sudah banyak contoh kasus serupa," ujar Misbahul Anam selaku Wakil Ketua GNPF MUI saat diwawancarai Radio Dakta, Selasa (2/5).
 
Oleh karenanya, ia mengajak seluruh umat Islam agar dapat turut menyuarakan keadilan dalam aksi Jum'at besok yang diawali dengan Shalat Jum'at berjamaan di Masjid Istiqlal lalu dilanjutkan dengan long march ke gedung MA.
 
Selain itu Misbahul Anam juga sudah mengantisipasi respon represif yang akan dilakukan oleh aparat keamanan dalam menyikapi aksi simpatik kali ini seperti sikap yang ditunjukkan oleh kepolisian dalam aksi-aksi yang lalu.
 
"Jika aparat represif, biasanya antusiasme masyarakat justru makin tinggi, jadi tak usahlah takut dengan aksi simpatik damai ini," tegasnya.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 585 Kali
Berita Terkait

0 Comments