Agenda Publik /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 16/09/2016 09:15 WIB

Jelang Pendaftaran Cagub DKI APUB Gelar Silaturahim dan Do'a

Silaturahmi akbar doa untuk Jakarta
Silaturahmi akbar doa untuk Jakarta
JAKARTA_DAKTACOM: Sehari menjelang pendaftaran Calon Gubernur (Cagub) Daerah Khusus Ibukota (DKI)  Jakarta ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Aliansi Peduli Ummat dan Bangsa (APUB) akan menggelar Silaturrahim Akbar dan Do'a. 
 
Acara bertajuk Silaturrahim Akbar dan Do'a Untuk Keselamatan Ibukota ini akan dihelat di Masjid Istiqlal Jakarta, pada hari Ahad, 18 Januari 2016 pukul 13.00-17.00.
 
Rencananya kegiatan ini akan dihadiri puluhan ribu jama'ah serta ratusan ulama dan tokoh Nasional. Sebagian Ulama dan tokoh yang hadir akan menyampaikan taushiyah secara bergantian kepada para Jama'ah yang akan hadir di Istiqlal. 
 
Diantara ulama dan tokoh yang telah menyampaikan konfirmasi untuk berbicara adalah KH. Abdul Rasyid, Prof. DR. KH. Didin Hafidhuddin, Hidayat Nur Wahid, Amin Rais, Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin, Habib Rizieq Syihab, Ustadz Yusuf Mansur, Ustadz Fahmi Salim, Derri  Sulaiman, dan Sastrwan Taufiq Ismail.
 
Acara ini merupakan follow up dari Mudzakarah Ulama dan tokoh Nasional yang digelar oleh Majelis Ormas Islam (MOI) dan Majelis Pelayan Jakarta (MPJ)  pada Rabu (14/9).
 
Menurut Ketua Badan Pekerja MPJ Muhammad Zaitun Rasmin, Silaturrahim Akbar yang akan digelar di Istiqlal Ahad nanti bertujuan untuk memperlihatkan perhatian yang besar terhadap persoalan kepemimpinan Ibukota. 
 
Selain itu untuk memberikan semacam tekanan kepada parpol bahwa para ulama dan tokoh bersama Ummat menghendaki Calon Gubernur Muslim yang amanah dan berkualitas. 
 
Adapun pemilihan Istiqlal sebagai tempat Silaturrahim ini karena tidak ada ruang terbuka yang dapat digunakan dan karena Istiqlal merepresentasikan seluruh elemen ummat Islam.
Editor :
Sumber : Rilis Aliansi peduli Umat
- Dilihat 5507 Kali
Berita Terkait

0 Comments