Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 06/07/2019 11:47 WIB

Empat Kloter Haji Jawa Barat Datang ke Asrama Haji Bekasi

Ilustrasi calon jemaah haji
Ilustrasi calon jemaah haji
BEKASI, DAKTA.COM - Asrama Haji Embarkasi Haji Jakarta- Bekasi yang berlokasi di Jalan Kemakmuran, Kelurahan Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, hari ini mulai menerima kedatangan calon jemaah haji. Sebanyak empat kloter jemaah haji Jawa Barat dijadwalkan tiba hari ini, Sabtu (6/7).
 
Sebanyak 38.913 jemaah haji Jawa Barat terbagi atas 97 kloter. Empat kloter yang datang hari ini adalah empat kloter pertama, yakni Kloter 1 dari Kabupaten Bogor, Kloter 2 dari Kabupaten Cianjur, Kloter 3 dari Kabupaten Bandung, dan Kloter 4 dari Kota Bekasi. Kloter 1 akan datang pukul 11.00 WIB, lalu disusul 3 kloter selanjutnya setiap dua jam berselang.
 
Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Azam Mustazam mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan semua operasional terkait kedatangan hingga keberangkatan jemaah haji. Seperti persiapan untuk pemeriksaan kesehatan jemaah haji, keamanan, dan penerbangan.
 
"Semua pihak yang terlibat untuk operasional sudah kita kordinasikan. Mudah-mudahan jemaah haji mendapatkan kemabruran," kata Azam ketika ditemui di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi, Jumat (5/7).
 
Asrama Haji embarkasi Jakarta - Bekasi sudah mempersiapkan kamar untuk semua jemaah dari empat kloter tersebut. "Ada yang masih 10 orang per kamar dan ada yang modern empat orang per kamar," kata Azam.
 
Fasilitas, juga sudah disiapkan bagi semua jemaah di setiap kamar seusai dengan standar asrama. Jemaah akan mendapatkan makan sebanyak tiga kali dalam sehari. "Satu kali makan dan dua kali makanan ringan. Jemaah di sini kan maksimalnya cuma 24 jam," ujar Azam.
 
Jemaah yang datang hari ini, sambung Azam, hanya menginap semalam di Asrama Haji Jakarta-Bekasi. Karena pada Ahad (7/7), semua jemaah dari empat kloter itu akan diberangkatkan pukul 05.00 WIB menuju Bandara Soekarno Hatta Jakarta.  
 
Sebelum berangkat atau pada pukul 03.00 WIB, semua jamaah akan dilepas langsung oleh Amirul Hajj Jawa Barat, yakni Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.
 
"Di bandara (nanti) akan dilepas lagi sama Meneteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Wakil Presiden Jusuf Kalla," ucap Azam. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 186 Kali
Berita Terkait

0 Comments