Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 28/07/2017 06:15 WIB

Warga Keluhkan Rusaknya Jl. Simpangan

Ilustrasi jalan berlubang
Ilustrasi jalan berlubang
CIKARANG_DAKTACOM: Warga mengeluhkan kondisi ruas Jl. Simpangan, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi yang rusak dan kerap digenangi air sehingga berpotensi membahayakan pengguna jalan, khususnya pengendara roda dua.
 
Edi Syahbudin, salah seorang pengguna jalan mengatakan kondisi tersebut sudah berlangsung lama dan tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah daerah setempat. 
 
“Kondisi ini sudah berlangsung lama, kasihan sama pengendara motor, apalagi banyak ibu-ibu yang berangkat nganter anak sekolah atau pun yang berangkat kerja, takutnya jatuh saat lewat karena selalu banjir,” kata Edi, Kamis (27/07).
 
Ia pun berharap pemerintah daerah segera mengambil langkah cepat dan mau menanggapi keluhan dari masyarakat. Ia meyakini pemerintah sudah mengetahui karena hal ini, karena sudah berlangsung cukup lama. 
 
Menanggapi hal ini, Camat Cikarang Utara, Atang Firmasnyah mengatakan air yang kerap menggenai ruas jalan tersebut merupakan limpasan dari sungai Cilemahabang.
 
Ia pun mengaku akan segera berkordinasi dengan pihak Jababeka. “Ya nanti kita akan berkordinasi dengan Jababeka karena air itukan datangnya dari Jababeka juga,” ucapnya. 
 
Selain itu, sambungnya, pihaknya pun akan mencoba berkordinasi dengan PJT II yang memiliki kewenangan untuk melakukan normalisasi sungai. 
 
 “Memang sungainya harus dinormalisasi juga karena kan banyak lumpur-lumpunya. Mungkin kalau lumpurnya diangkat bisa membantu lah,” tuturnya.
 
Proses normalisasi itupun, rencananya baru akan diusulkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenmbang) Tahun 2018 mendatang. 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1278 Kali
Berita Terkait

0 Comments