Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/07/2017 13:45 WIB

KPU Kota Bekasi Siapkan MoU dengan Disdukcapil

Ilustrasi Pemilu
Ilustrasi Pemilu
BEKASI_DAKTACOM: KPU Kota Bekasi segera membuat MoU data pemilih dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi agar mempermudah melakukan kerjasama terkait data pemilih. MoU ini nantinya akan mengikat dan mempermudah bagi KPUD untuk mengakses data dari Dinas.
 
"Surat sudah kita layangkan sepekan ini. Tapi belum ada jawaban mungkin minggu depan. Targetnya akhir bulan sudah ada MoU," ujar Komisioner KPUD Kota Bekasi Bidang Data Pemilih Safrudin.
 
Pihak KPUD berharap agar surat yang dilayangkan  ke Walikota segera mendapat tanggapan, hal ini mengingat tahapan Pilkada akan segera dimulai. Safrudin juga menegaskan jika perbaikan data pemilih harus lebih maksimal dibanding Pilkada tahun 2012 lalu. Karena itu maka dari awal KPUD dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil harus lebih intens melakukan pendataan di Kelurahan.
 
"Kita akan melakukan pengecekan dan pendataan warga yang sudah pindah dan meninggal di masing - masing kelurahan dulu sebelum MoU diteken pihak Pemkot Bekasi," ujarnya.
 
Sebelumnya Pemkot Bekasi telah menandatangani dana hibah untuk pelaksanaan Pilkada Juni 2018 mendatang sebanyak 43 milyar.
 
Dana ini memang sangat besar untuk gelaran Pilkada setingkat Kota Bekasi dengan asumsi awal jumlah pemilih sekitar 1,8 juta pemilih. KPUD juga menargetkan kenaikan jumlah pemilih hingga 70 persen pada Pilkada tahun 2018 naik dari data partisipasi pemilih pada Pilkada 2012 yang hanya 48 persen.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 848 Kali
Berita Terkait

0 Comments