Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/07/2017 13:30 WIB

Evaluasi PPDB Online, Komisi IV: Sosialisasi Harus Lebih Gencar

Dialog Swara Bekasi bersama Ketua Baperda sekaligus anggota komisi IV DPRD KAbupaten Bekasi Nurdin M
Dialog Swara Bekasi bersama Ketua Baperda sekaligus anggota komisi IV DPRD KAbupaten Bekasi Nurdin M
CIKARANG_DAKTACOM: Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online untuk tingkat SD dan SMP di Kabupaten Bekasi dinilai masih jauh dari kata baik, oleh karena itu Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi melihat perlu ada evaluasi.
 
Ketua Baperda/Anggota Komisi 4 DPRD, Nurdin Muhidin, menyatakan bahwa salah satu persoalan krusial dalam PPDB Online adalah daya tampung sekolah yang sangat terbatas di Kabupaten Bekasi.
 
"Sehingga banyak orang tua murid yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah negeri harus kecewa karena tidak kebagian kuota," ujarnya alam dalam acara dialog interaktif swara bekasi yang disiarkan langsung Radio Dakta dari Gedung DPRD, Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Kamis (27/7).
 
Selain permasalahan daya tampung yang sangat terbatas itu, pihaknya juga melihat bahwa sosialisasi tentang sistem PPDB Online masih belum tepat sasaran karena di lapangan banyak orangtua murid bahkan guru yang tidak paham dengan regulasi yang ada.
 
Oleh karena itu dirinya pun menyerukan agar sosialisasi regulasi PPDB Online di tahun yang akan datang harus lebih digencarkan lagi sehingga tidak menimbulkan kebingungan banyak pihak.
 
"Ya kalau bisa sosialisasinya harus seperti saat Pemilu, jadi biar seluruh masyarakat paham dengan aturan mainnya," tegas Nurdin. 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1139 Kali
Berita Terkait

0 Comments