Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/07/2017 13:00 WIB

KPU Kota Bekasi Gelar Sosialisai Pilkada untuk Pemuda

Divisi Sosialiasi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia SDM KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni
Divisi Sosialiasi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia SDM KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni
BEKASI_DAKTACOM: Divisi Sosialiasi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni mengatakan jika pihaknya saat ini menargetkan adanya penambahan jumlah partisipasi pemilih mencapai 70 persen dari jumlah pemilih tetap (DP4) yang diperediksi pada Pilkada Juni 2018 mendatang naik angkanya sekitat 1,8 juta pemilih.
 
"Kita sebagai mana tugasnya melakukan sosialisasi dengan semua elemen masyarakat yang sudah punya Hak memilih. Saat ini target kita naik untuk partisipasi pemilih hingga 70 persen dari Pilkada sebelumnya yang hanya 4,8 persen," ungkapnya di sela acara sosialiasi pemilu pelajar dan Mahasiswa bertempat di Kantor KPU hari ini, Kamis (27/7).
 
Menurutnya pengetahuan Masyarakat tentang tahapan dan pelaksanaan pemilu harus terus ditingkatkan, hal ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih dalam Pilkada mendatang. Pelajar dan Mahasiswa yang merupakan pemilih pemula membutuhkan penjelasan terkait pelaksanaan Pilkada.
 
Acara yang di gelar selama dua hari ini melibatkan puluhan perwakilan pelajar dan Mahasiswa yang tinggal di wilayah Kota Bekasi.
 
Yang KPUD sosialiasikan, masih menurut Nurul, bukan hanya untuk memilih namun tahapan dan pelaksanaan Pilkada. Pihaknya berharap agar para pelajar yang saat ini diberikan materi terkait Pilkada dapat memberikan pemahaman kepada siswa atau pelajar lain di masing - masing sekolah.
 
"Usia di atas 17 tahun atau yang sudah ber KTP memiliki hak pilih dan ini yang kita sasar para pemilih pemula yang baru melakukan proses pemilihan," ungkap Nurul lagi.
 
Sementara Dafina pelajar dari SMP N 255 Jakarta yang tinggal di Kelurahan Jakasetia Bekasi Selata Kota Bekasi yang juga Ketua Pelajar Islam indonesia (PII) Bekasi mengatakan jika pendidikan dan pelatihan pemilih pemula dapat menjadi bekal untuk para pemilih pemula dalam mengikuti proses Pemilu.
 
"Ini saya yang pertama dan ilmu ini akan kamu salurkan atau sampaikan pada teman yang lain. Akan pentingnya memilih pemimpin dalam Pilkada," ungkapnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1336 Kali
Berita Terkait

0 Comments