Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/07/2017 10:00 WIB

Stasiun Bekasi Timur Ramah Difable dan Busui

stasiun ka bekasi timur
stasiun ka bekasi timur
BEKASI_DAKTACOM: Pembangunan Stasiun Bekasi Timur saat ini masih dalam tahap penyelesaian. Pantauan di Stasiun Bekasi Timur terdapat dua lift yang telah dibangun.
 
Kepala Humas Direktorat Jendral Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Joice Hutajulu mengatakan, stasiun ini akan dilengkapi fasilitas yang ramah untuk difabel atau penyandang disabilitas.
 
“Ada fasilitas lift, eskalator. Selain itu stasiun juga dilengkapi dengan ruang ibu menyusui (laktasi),” ujar Joice, Rabu (26/7).
 
“Dari parkiran Stasiun Bekasi Timur akan disediakan jalan untuk pengguna yang menggunakan kursi roda. Kemudian mereka bisa langsung menggunakan elevator sebagai akses ke lantai satu,” kata Ferry.
 
Ferry juga menjelaskan, fasilitas untuk ibu hamil dan menyusui akan terletak dekat dengan loket pembelian tiket.
 
Kemudian untuk sistem keamanan, Ferry menyebutkan diantaranya dilengkapi dengan CCTV, safety alarm, dan pemadam kebakaran yang seluruhnya terhubung ke control room atau pusat pengawasan.
 
Di lintasan KRL Bekasi-Cikarang akan ada empat stasiun yang dilalui, yaitu Stasiun Bekasi Timur, Tambun, Cibitung, dan Cikarang.
 
Nantinya, stasiun lain juga akan ditambah fasilitas yang sama seperti di Stasiun Bekasi Timur, termasuk dibuat jalur di atas sehingga tidak ada lagi orang menyeberang di lintasan rel.
Editor :
Sumber : Kompas.com
- Dilihat 1370 Kali
Berita Terkait

0 Comments