Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/07/2017 07:30 WIB

PDAM Tirtha Bhagasasi Wacanakan Kenaikan Tarif

PDAM Tirta Bhagasasi 1
PDAM Tirta Bhagasasi 1
CIKARANG_DAKTACOM: Dirut PDAM Tirtha Bhagasasi Usep Rahman Salim mengatakan meski bukan lembaga yang berorientasi keuntungan namun apa yang dikeluarkan dengan yang didapat minimal harus seimbang.
 
Biaya produksi air saat ini diakuinya sudah melebih harga jual, untuk itu dibutuhkan penyesuain tarif bagi pelanggan pdam, apalagi sejak 4 tahun, pihaknya belum melakukan penyesuaian.
 
Menyikapi adanya kenaikan tarif Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Zainudhin mengatakan usulan kenaikan dan penyesuaian tarif itu diakuinya wajar, apalagi biaya listrik sudah naik sehingga berimbas pada kenaikan biaya produksi.
 
Pihaknya sebagai legislagif sejauh ini belum mengetahui seberapa besar kenaikan tarif itu, tetapi jika alasannya logis maka wacana penyesuaian tarif bisa dimaklumi.
 
Sementara terkait dengan pemisahan aset pdam antara pemkab bekasi dan pemkot bekasi, sepengetahuan Zainudin masih dalam proses yang melibatkan bpkp jabar sebagai penegah, karena masih ada perdebatan mengenai nilai harga aset.
 
Pihaknya juga terus mendorong agar hal itu dilakukan secepatnya agar pengelolaan perusahaan daerah itu biasa lebih fokus apalagi banyak wilayah kabupaten bekasi yang jaringan air bersihnya belum terpenuhi 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1215 Kali
Berita Terkait

0 Comments