Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 25/07/2017 16:00 WIB

Dinas Kesehatan Bantah Lalai dalam Kasus Gizi Buruk

Gizi Buruk
Gizi Buruk
CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mengakui terdapat banyak faktor yang mengakibatkan Haikal Febriyan Saputra (6) yang beralamat di Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, mengalami gizi buruk selama bertahun-tahun.
 
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny mengatakan sebenarnya yang bersangkutan sudah dipantau oleh Puskesmas setempat dan tengah dilakukan pengobatan serta setiap bulan diberikan makanan pendamping.
 
"Gizi buruk yang diderita Haikal itu juga disebabkan karena faktor penyakit bawaan yakni TBC, karena untuk murni penyakit gizi buruk maksimal berusia 5," katanya pada Selasa (25/7).
 
Pihaknya juga telah menginstruksikan Puskesmas agar terus melakukan pendampingan kesehatan meski saat ini bocah tersebut telah dirawat di RSUD Kota Bekasi.
 
Sri Enny menambahkan, dalam pengobatan Haikal pihaknya fokus terhadap pengobatan penyakit TBC yang menjadi penyebab gizi buruk.
 
Ia juga membantah Dinas Kesehatan kecolongan terkait adanya pasien gizi buruk tersebut karena Haikal sudah terdata dalam pasien gizi buruk di Puskesmas tempatnya tinggal.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 900 Kali
Berita Terkait

0 Comments