Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 25/07/2017 13:00 WIB

PKS-Gerindra Tengah Siapkan Strategi di Pilgub Jabar

sodik
sodik
JAKARTA_DAKTACOM: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra disebut-sebut telah sepakat untuk mengusung Deddy Mizwar sebagai calon gubernur Jawa Barat dan akan berpasangan dengan Ahmad Syaikhu pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.
 
Deddy Mizwar diketahui saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, sementara Ahmad Syaikhu merupakan Wakil Wali Kota Bekasi.
 
"Kami sepakat untuk bermitra. Soal orang dan pasangan masih terus digodok. Kesepakatan sudah ada untuk beberapa hal, tapi belum final," ujar Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid, Selasa (25/7).
 
Menurut Sodik, Gerindra masih terus memantau perkembangan atau dinamika politik jelang Pilgub 2018 yang bakal digelar serentak dengan daerah-daerah lainnya. Sodik beralasan pemantapan ini diperlukan agar pasangan yang diusung Gerindra dan PKS ini bisa menang seperti Pilgub DKI Jakarta 2017.
 
"Ya kita masih terus memantau dinamika terakhir karena kita ingin menang seperti di Jakarta," ucap Sodik.
 
Anggota DPR asal Jawa Barat ini menilai Jawa Barat memiliki banyak kemiripan dengan Jakarta terkait berbagai masalah-masalahnya. Sehingga menurut Sodik, Gerindra dan PKS akan mengajukan pasangan calon yang memiliki empat kriteria itu yakni baik untuk internal masing-masing partai, baik untuk koalisi pendukung, memiliki peluang besar untuk menang, dan memiliki kebaikan untuk memimpin Jawa Barat bila sudah menang.
 
"Empat kriteria tadi jadi rujukan kami," tegasnya.
Editor :
Sumber : Okezone.com
- Dilihat 1053 Kali
Berita Terkait

0 Comments