Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 25/07/2017 11:30 WIB

Siswa SMP Muhammadiyah Adiwerna Gelar Do’a Bersama untuk Al-Aqsha

Siswa SMP Muhammadiyah Adiwerna Gelar Doa Bersama untuk Al Aqsha
Siswa SMP Muhammadiyah Adiwerna Gelar Doa Bersama untuk Al Aqsha
TEGAL_DAKTACOM: Menyikapi Peristiwa yang terjadi akhir pekan ini terhadap kekejaman Israel terhadap para jama’ah Masjidil Aqsha, Siswa SMP Muhammadiyah Adiwerna menggelar do’a bersama untuk keselamatan mereka, di halaman kampus SMP Musawerna, pada Senin (24/7). Kegiatan berdo’a bersama diawali dengan pelaksanaan kegiatan upacara bendera.
 
Asymala Wakil Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Adiwerna menyampaikan dalam amanatnya tentang kejadian yang menimpa Al-Aqsha. “Kita harus peduli dengan mereka, mereka adalah saudara seagama kita, minimal kita harus membantunya dengan do’a,” tandasnya.
 
Kemudian, Asymala menghimbau kepada semua siswa dan guru untuk pandai bersyukur hidup di negara yang aman dan tentram.
 
“Mereka sejak kecil sudah berjuang untuk mempertahankan kehormatan negara mereka yang sudah bertahun-tahun dijajah oleh Israel. Demi itu semua, mereka berani melawan tentara Israel yang menghancurkan negara mereka, walaupun hanya dengan sebuah batu yang dijadikan senjata untuk melewan tentara Israel tersebut” ungkapnya.
 
Sementara itu, bagian kesiswaan Lukman Hajir menuturkan, hal ini mengajarkan siswa tentang arti pentingnya peduli terhadap sesama.
 
Setelah upacara usai, bagian kesiswaan memimpin do’a siswa untuk keselamatan kaum muslimin yang ada di Palestina.
 
Diakhir aksi tersebut, siswa membubuhkan tanda tangan di selebar kain sebagai simbol dukungan untuk masyarakat Palestina yang sedang menghadapi ujian. 
Editor :
Sumber : muhammadiyah.or.id
- Dilihat 1363 Kali
Berita Terkait

0 Comments