Mutiara Hikmah /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 06/05/2015 07:11 WIB

Mencari Kedudukan Yang Mulia

Mencari kedudukan yang mulia
Mencari kedudukan yang mulia

Mari merenung. Setiap sesuatu itu ada harganya. Semakin tinggi nilai sesuatu, semakin mahal pula harga. Bila ingin mencapai surga yang tinggi diakhirat, maka seseorang harus berada pada posisi yang tinggi di dunia, begitu kata Syaikh Muhammad Ahmad Rasyid, dalam bukunya Al Munthalaq.

 

Bagaimana kita bisa mencapai posisi yang tinggi di dunia? Mari kita sama-sama lihat lembaran-lembaran Firman Allah swt dalam Al-Qur’an. Mari sama-sama perhatikan petunjuk Rasulullah, dan ungkapan para salafusalih dan para alim...

 

Allah swt berfirman “ Dan siapakahyang lebih baik perkataannya dari orang-orang yang menyerukan dakwah kepada Allah dan menegerjakan amal shalih...?” (QS. Fushilat : 33)

 

Rasul saw bersabda: Bila Allah memberi hidayah-Nya kepada seseorang melalui dirimu, maka itu lebih baik daripada dunia dan seisinya.

 

Syaikh Abdul Qodir Al Kailani dalam bukunya Futuhul Ghaib mengatakan, “Tidak  ada kedudukan yang tinggi bagi  manusia di dunia ini kecuali kedudukan menyeru manusia ke jalan Allah. Tidak ada tingkatan yang  melebihinya, kecuali tingkatan nubuwah (kenabian).

 

Dikutip dari: Mencari Mutiara di dasar hati.

 

 

Editor :
Sumber : Ulil Albab
- Dilihat 1452 Kali
Berita Terkait

0 Comments