Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 25/07/2017 08:15 WIB

Pemkot Bekasi Jadikan Surabaya Rujukan Kota Layak Anak

Kak Seto dan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu Berfoto Bersama Anak anak Kota Bekasi
Kak Seto dan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu Berfoto Bersama Anak anak Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan saat ini Kota Bekasi sedang mempersiapkan agar menjadi kota layak anak.
 
"Tentunya dipersiapkan sarana prasarananya. Yang paling penting tempat ekspresi anak-anak sekarang. Taman bermain, makanya saya ingin mewujudkan di depan kodim (dibuat) taman lalu lintas," ujar Rahmat saat ditemui di Bekasi (24/7).
 
Ia menjelaskan, untuk menjadikan Kota Bekasi menjadi kota layak anak ini bisa juga berkiblat ke Kota Surabaya. Sebab, menurut Rahmat, ruang lingkup Kota Surabaya setipe dengan Kota Bekasi.
 
"Kota Surabaya boleh dijadikan rujukan kita. Karena warganya enggak homogen. Seperti kita warganya macam-macam dan berbaur," kata Rahmat.
 
Selain itu, Rahmat menilai di Kota Surabaya sendiri sudah banyak terdapat ruang untuk anak-anak, salah satunya taman bermain. Hal ini juga menurutnya harus bisa diterapkan di Kota Bekasi.
 
"Harus seperti itu, kan saya sudah canangkan 1000 taman. Sekarang baru beberapa yang terealisasi," kata dia.
 
Untuk menunjang menjadi kota layak anak, Rahmat berjanji akan membuatkan balai-balai latihan atau ruang kreasi untuk anak-anak bermain dan belajar.
Editor :
Sumber : Kompas.com
- Dilihat 995 Kali
Berita Terkait

0 Comments