Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 25/07/2017 06:45 WIB

Begini Peta Politik Pilwalkot Bekasi 2018

Walikota Bekasi dan Wakil Walikota Bekasi bersama istri masing masing
Walikota Bekasi dan Wakil Walikota Bekasi bersama istri masing masing
BEKASI_DAKTACOM: Gelaran pilkada serentak yang akan berlangsung pada Juni 2018 mendatang sudah mulai memanaskan partai politik untuk menampilkan para bakal calon.
 
Di Jawa Barat salah satunya Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sudah berani memastikan Ketua DPW PKS akan di usung untuk maju mendampingi calon dari Partai Gerindra Dedy Mizwar.
 
Adalah Wakil Walikota Bekasi yang juga Ketua DPW PKS Jawa Barat Akhmad Syaikhu digadaang maju sebagai kuda hitam Pilkada Jawa Barat bersaing dengan calon lain dari partai tetangga.
 
"95 persen saya bisa katakan kalau Pak Syaikhu yang akan diusung PKS bersama Kang Dedy Mizwar," ungkap Shohibul Imam selaku Persiden PKS.
 
Pernyataan ini juga sontak merubah peta politik di wilayah Jawa Barat. Katakanlah di Kota Bekasi, memang di Kota Bekasi nama besar ulama dan tokoh masyarakat Ahmad Syaikhu sudah tidak asing lagi, meskipun popularitasnya masih di bawah Walikota Bekasi yang juga ketua DPD Golkar Rahmat Effendi.
 
Jika sebelumnya Syaikhu dicalonkan oleh DPD sebagai calon Walikota atau Wakil Walikota Kota Bekasi namun dengan pernyataan dari Persiden PKS sepertinya posisi ini akan diambil oleh kader lainya.
 
Nama Sutriyono (Anggota DPR RI) dan Heri Koswara yang juga anggota DPRD Kota Bekasi yang juga sebagai Ketua DPD PKS Kota Bekasi santer akan menggantikan posisi Akhmad Syaikhu sebagai Calon Wakil Walikota Mendampingi kawan Politiknya Rahmat Effendi (Walikota Bekasi saat ini). 
 
"Saya siap kalo harus di Jabar, Saya juga akan kerja keras lagi," ungkap Ahmad Syaikhu.
 
Pihaknya juga mengatakan jika di Kota Bekasi Nama Sutriyono mungkin akan kembali muncul ke permukaan karena saat ini hanya ada dua nama yang akan merebut hati Warga Kota Bekasi, Partai Golkar dan Para Petinggi PKS untuk maju dalam Pilkada Kota Bekasi.
 
Namun Syaikhu memastikan bahwa PKS - Golkar akan tetap berkoalisi dalam Pilkada Kota Bekasi Juni 2018 mendatang.
 
"Saya sudah komunikasi dengan pak Rahmat terkait koalisi. Dan Saya harap agar PKS - Golkar bisa meneruskan koalisi pada Pilkada mendarang," ungkap Ahmad Syaikhu.
 
Pantauan Dakta di lapangan memang Heri Koswara (Ketua DPD PKS Kota Bekasi dan Sutriyono) terus melakukan sosialiasi ke Masyarakat. Ribuan sepanduk dan poster menghiasi Kota Bekasi dan sejumlah media sosial. 
 
Jika menilik Pilkada sebelumnya Rahmat Effendi berharap bisa berdampingan dengan Sutriono maka kemungkinan besar pada Pilkada Juni 2018 mendatang pihaknya juga akan memilih kader PKS yang dulu bersama berjuang menyelamatkan Kota Bekasi.
 
"Emang harus di jawab sekarang, ngebet banget pengin tau ya.., Kalo kita mengikuti instruksi dan perintah pusat. Saat ini sedang berjalan prosesnya. Emang rekom saya sudah dipastikan dari Golkar mengenai siapa pendampingnya kita liat saja nanti," ungkap Rahmat Effendi diplomatis.
 
Terkait dengan Wakilnya yang akan maju di Pilgub Jabar pihaknya juga mendoakan agar prosesnya berjalan lancar dan dapat kembali membangun Kota Bekasi. Rahmat juga mengaku akan melakukan loby politik dengan semua partai terkait rencananya akan maju kembali pada Pilkada 2018 mendatang.
 
Saat ini sudah ada Golkar, Hanura, PKB, PPP dan sebentar lagi akan menyusul PAN dan Demokrat serta PKS. 
 
"Ya kita tunggu saja, apa memang saya ama Pak Tri atau yang lain," ungkapnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 7856 Kali
Berita Terkait

0 Comments