Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 05/05/2015 20:44 WIB

Awal Mei, 554 Jalan Rusak Diperbaiki

Perbaikan Jalan (Foto: Warso, Dakta.com)
Perbaikan Jalan (Foto: Warso, Dakta.com)
BEKASI_DAKTACOM: Sebanyak 554 proyek jalan akan dikerjakan Dinas Binamarga dan Tata Air tahun ini. Perbaikan terhadap sejumlah ruas jalan rusak di Kota Bekasi, mulai direalisasikan awal Mei 2015 ini, namun hal ini berimbas pada kemacetan di Jl. Raya Pekayon.
 
"35 proyek pengerjaan perbaikan lain yang sudah ditandatangani kontraknya dan langsung ditindaklanjuti dengan pengerjaan di lapangan," kata Kepala Dinas Binamarga dan Tata Air Kota Bekasi, Tri Adhianto saat di hubungi Dakta, Selasa (05/05/15). 
 
Dari total anggaran senilai Rp 750 miliar yang diterima Dinas Bimarta Kota Bekasi tahun 2015, sebanyak Rp 100 miliar di antaranya diperuntukkan guna pembiayaan proyek-proyek yang dilakukan dengan sistem penunjukan langsung. Sementara proyek lain senilai total Rp 650 miliar ditentukan pemenangnya melalui mekanisme lelang.
 
"Kemacetan lalu lintas yang muncul akibat pengerjaan perbaikan tersebut, memang tidak dapat di hindarkan, maka dari itu kami berharap agar warga dan pengguna jalan semua dapat memakluminya," harapnya.
 
Saat ini salah satu ruas jalan yang tengah diperbaiki ialah Jalan Raya Pekayon-Pondok Gede, Kecamatan Bekasi Selatan. Perbaikan dimulai dari  persimpangan Jl. Raya Pekayon, Pondok Gede sampai Kemandoran.
 
"Perbaikan yang dilakukan berupa pemasangan beton di salah satu lajur jalan Pekayon tepat depan masjid Attawa," ujarnya.
 
Pemasangan beton yang mengakibatkan ketinggian jalan antara lajur yang satu dengan lainnya berbeda, sehingga  jalan hanya bisa dilintasi satu arah dan imbasnya menimbulkan kemacetan.
 
Meskipun cukup efektif, namun untuk menjaga kondusifitas area jalan yang tengah diperbaiki, pemberlakuan sistem buka tutup jalan pun dilakukan, tetapi  mengakibatkan kemacetan panjang yang berekor hingga persimpangan Jl. Ahmad Yani, Pekayon, Pondok Gede hingga simpang Galaxy.
 
Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi, telah menyebar sejumlah spanduk diberbagai titik jelang lokasi perbaikan jalan. Spanduk yang berisi permohonan maaf atas kemacetan muncul karena adanya perbaikan jalan. Ada pula yang berupa imbauan  untuk mencari alternatif lain jika tak ingin terjebak kemacetan.
 
Selain di Jl. Raya Pekayon sampai Pondok Gede, perbaikan jalan juga tampak di Jl. Mayor Oking, Kecamatan Bekasi Timur.
 
Perbaikan jalan di Jl. Nusantara Perumnas Tiga Bekasi Timur juga dilakukan untuk perbaikan jembatan.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2096 Kali
Berita Terkait

0 Comments