Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 24/07/2017 10:00 WIB

ARSINU Gelar Khitan Massal dan Edukasi Kesehatan

Arsinu Gelar Khitan Massal dan Edukasi Kesehatan di Jombang
Arsinu Gelar Khitan Massal dan Edukasi Kesehatan di Jombang
JOMBANG_DAKTACOM: Asosiasi Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (ARSINU) menggelar khitanan massal, Ahad (23/7). Sebanyak 100 anak-anak menjadi kegiatan yang dihelat di halaman Rumah Sakit (RS) Unipdu Medika Jombang.
 
Ketua Arsinu HM Zulfikar As’ad (Gus Ufik) mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan syiar kepada masyarakat.
 
“Khitan ini cuma sekali dalam hidup,” kata pria yang acap disapa Gus Ufik.
 
Peserta datang dari beberapa daerah yang berbeda di Kota Santri ini. Sebelum khitan dimulai, lantunan shalawat badar mengiringi. Para peserta diarak menuju kursi yang sudah disediakan. Selain itu setiap peserta khitan mendapatkan sarung, baju, peci, serta uang saku.
 
“Semoga apa yang kami ini bisa membantu masyarakat sekitar," harapnya.
 
Kegiatan sunatan massal juga dibarengi dengan edukasi kesehatan. Menurutnya, kegiatan serupa akan terus dilakukan di sejumlah daerah.
 
“Setelah di Jombang, kegiatan ini kami rencanakan juga akan digelar di Surabaya, Malang, Lamongan, dan beberapa daerah lain,” tutur Gus Ufik.
 
Khitanan masal dan penyuluhan kesehatan bekerjasama dengan PT Kalbe Farma. Direktur Farma PT Kalbe Farma Michael Buyung mengatakan, kerja sama kegiatan bakti sosial sebagai salah satu wujud kontribusi perusahaan untuk membantu masyarakat dalam hal penanganan kesehatan, baik berupa penyuluhan juga kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat yang lain.
 
“Kami tidak hanya menjual dan memproduksi obat-obat berskala nasional, tetapi juga berupaya berkontribusi kepada masyarakat langsung, seperti kegiatan khitanan massal ini, juga penyuluhan-penyuluhan,” katanya.
Editor :
Sumber : nu.or.id
- Dilihat 909 Kali
Berita Terkait

0 Comments