Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 24/07/2017 06:15 WIB

Menag: Kekerasan di Masjidil Aqsha Harus Dihentikan

menag
menag
JAKARTA_DAKTACOM: Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengecam keras aksi kekerasan terhadap warga muslim Palestina yg dilakukan Israel di Masjidil Aqso.
 
"Masjid dan seluruh rumah ibadah lainnya semestinya menjadi jaminan sebagai tempat teraman di dunia untuk melakukan ibadah bagi umat beragama tanpa adanya gangguan dan intimidasi apapun," katanya pada Senin (24/7). 
 
Lukman mengatakan tidak boleh ada satupun pihak yang dibiarkan dapat melarang kegiatan beribadah umat beragama manapun di dunia ini.
 
"Mari seluruh kita menyerukan penghentian segala bentuk tindakan kekerasan terhadap warga muslim Palestina di Masjidil Aqso, apalagi Masjidil Aqso juga menjadi salah satu tempat suci bagi umat Islam," jelasnya.
 
Aksi pemblokiran akses beribadah warga muslim Palestina diikuti dengan bentrokan oleh aparat kepolisian Israel di Masjidil Aqso membuat dunia Internasional bereaksi untuk mengecam keras kejadian tersebut.
 
Di Indonesia, berbagai aliansi umat islam menggelar aksi solidaritas utk pembebasan Masjid Al Aqso di berbagai tempat, salah satunya yg digelar di Masjid Al Azhar dan Masjid Sunda Kelapa, Jakarta pada Jumat kemarin. Mereka mendesak pemerintah melalui Kemenlu utk melakukan diplomasi internasional terkait pemblokiran Masjidil Aqso ini. 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1326 Kali
Berita Terkait

0 Comments