Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 23/07/2017 08:00 WIB

Pokdar Kantibmas Polsek Medan Satria Gelar Halal Bi Halal

Koordinator Pokdar Khantibmas Summarecon Bekasi David Darmawan (peci putih) bersama anggota
Koordinator Pokdar Khantibmas Summarecon Bekasi David Darmawan (peci putih) bersama anggota
 
BEKASI_DAKTACOM: Dalam meningkat kebersamaan antar unsur masyarakat dengan Pokdar Khantibmas, Sabtu (22/7) malam pengurus Pokdar Kantibmas Polsek Medan Satria bersama Pokdar Sub Kelurahan Harapan Mulya menggelar silaturahmi. Tema yang diusung yakni; Wujudkan Rasa Kebersamaan dan Persaudaraan Sejati.
 
 
Kegiatan tersebut digelar sekaligus halal bi halal pasca lebaran, untuk kembali menjaga semangat dan kebersamaan antar pengurus dan masyarakat. Kegiatan tersebut digelar di rumah pengurus Pokdar Khantibamas David Darmawan dikawasan Summarecon Bekasi.
 
 
Pantauan Dakta dilokasi, kegiatan tersebut selain dihadiri oleh unsur Bhabinsa dan Binmaspol Kelurahan Harapan Mulya juga dihadiri khususnya perwakilan warga enam cluster di Summarecon Bekasi.
 
 
"Saya selaku koordinator Pokdar Khantibmas dikawasan Summarecon Bekasi, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Acara hari ini, untuk kembali merajut kebersamaan antar warga dengan pokdar khantibmas," kata David kepada Dakta.
 
 
Ia menjelaskan, peran kerjasama masyarakat dalam ikut andil menjaga keamanan wilayah sangat dirasakan manfaatnya. Menurutnya pengawasan lingkungan tidak menjadi tugas keamanan semata, tapi juga unsur masyarakat di dalamnya.
 
 
"Semua unsur harus terlibat di dalamnya. Untuk itu, Pokdar Khantibmas ini perlu didukung oleh semua pihak," papar David yang juga CEO PT. Socentix di Kuningan, Jakarta.
 
 
Sementara itu Ketua majelis taklim al Jabar, Sudarto ditempat yang sama mengatakan, fungsi kebersamaan melalui kegiatan Halal Bi Halal sangat dibutuhkan di tengah masyarakat. "Ini tentunya untuk menjalin silaturahim khususnya bagi warga cluster Summarecon Bekasi," ujarnya.
 
 
Ia menjelaskan dalam merajut kebersamaan, setiap dua Minggu sekali menggelar pengajian untuk memperdalam ilmu al Quran. Sehingga warga juga belajar agama untuk pedoman di akhirat nanti.
 
 
"Kita bergantian pengajiannya dari satu rumah ke rumah yang lain. Gurunya kita minta dari Masjid Summarecon Bekasi," tutur Sudarto.
 
 
Hal yang sama, juga diutarakan anggota Binmaspol Kelurahan Harapan Mulya Bripka Iedham. Ia mengatakan kebersamaan antar warga sangat diperlukan dalam menjaga keamanan wilayah.
 
 
"Saya mengucapkan terimakasih tentunya. Hampir 1 tahun saya disini, tingkat partisipasi masyarakat (pokdar khantibmas, red) sangat baik. Semoga ini bisa kita jaga bersama," ujar Bripka Iedham kepada Dakta.
 
 
Ia mengakui, sejuah ini ancaman gangguan khantibmas sering terbantukan oleh Pokdar Khantibmas. Sehingga perannya, lanjut Bripka Iedham cukup strategis dalam menjaga keamanan wilayah.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1355 Kali
Berita Terkait

0 Comments