Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 21/07/2017 15:00 WIB

MUI Himbau Qunut Nazilah untuk Palestina

Logo MUI
Logo MUI
JAKARTA_DAKTACOM: Muhyidin Junaidi selaku ketua Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI), mengutuk keras tindakan Zionis Israel yang menutup Masjid Al-Aqsa pekan lalu. Ia juga menilai bahkan hal itu merupakan tindakan yang keji.
 
“Kami mengutuk keras kebijakan Zionis Israel yang telah menutup Masjid Al-Aqsa,” ujarnya di kantor Pimpinan Majelis Ulama Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/07).
 
Muhyidin pun mendesak agar Israel segera membuka kembali Masjid Al-Quds. Menurutnya, jika penutupan tersebut tidak segera dibuka kembali, dikhawatirkan akan adanya ketegangan dan ekskalasi antara umat Islam.
 
“Tentu kami mendesak Israel untuk segera membuka kembali masjid Al-Quds,” tandasnya.
 
Israel menutup Masjid Al-Aqsa di Yerusalem setelah insiden penyerangan terhadap polisi dengan tiga warga Palestina terbunuh. Hal itu membuat warga Palestina melaksanakan ibadah shalat di luar masjid.
 
Untuk itu, MUI meminta agar pemerintah Indonesia berinisiatif menekan Dewan Keamanan PBB supaya mengadakan sidang khusus.
 
“Kami (MUI) meminta agar pemerintah Indonesia menekan dewan PBB supaya mengadakan sidang khusus,” ujar Muhyidin.
 
MUI juga meminta kepada umat Islam yang berada di Indonesia untuk mendoakan saudara Muslim yang ada di Palestina dengan melakukan qunut nazilah.
 
“Kami menghimbau kepada umat Islam Indonesia untuk mendoakan dengan qunut nazilah serta berdoa demi kedamaian dan keselamatan bangsa Palestina,” imbaunya.
 
Terakhir, ia juga mengingatkan kepada Israel agar tidak memanfaatkan konflik internal negara-negara yang berada di kawasan Timur Tengah. Terlebih, melalui Gulf Cooperation Council (GCC) yang dapat memperluas kebijakan Yahudinisasi di Palestina.
Editor :
Sumber : kiblat.net
- Dilihat 1343 Kali
Berita Terkait

0 Comments