Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 21/07/2017 11:15 WIB

Polisi Pastikan Mobil Plat B Aman Selama Laga Persib VS Persija

Ilustrasi polisi mengamankan suasana
Ilustrasi polisi mengamankan suasana
BANDUNG_DAKTACOM: Masyarakat Jakarta yang hendak berlibur ke Bandung pada akhir pekan ini tidak perlu khawatir. Polisi memastikan tidak akan ada aksi sweeping kendaraan saat laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Sabtu (22/7).
 
Seperti diketahui, kesebelasan Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung. Rivalitas kedua suporter Viking dan The Jakmania menjadi perhatian saat kedua tim berlaga. Bahkan beberapa kali terjadi aksi sweeping terhadap kendaraan khususnya berpelat B.
 
"Masyarakat khususnya yang dari Jakarta mau ke Bandung tidak perlu khawatir. Kita sudah membuat komitmen dengan Bobotoh tidak akan ada aksi sweeping kendaraan," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (21/7).
 
Menurut Hendro, pihaknya sudah menyiapkan anggota untuk mencegah aksi tersebut. Polisi akan berpatroli ke sejumlah titik di Kota Bandung yang rawan akan terjadinya aksi tersebut.
 
"Anggota kita ada 2.226 itu nanti disebar. Ada juga yang berpatroli," kata Hendro.
 
Polisi tidak akan segan menindak oknum-oknum yang melakukan sweeping terhadap kendaraan khususnya kendaraan dari Jakarta. Apalagi, aksi sweeping diikuti pula dengan pengrusakan kendaraan.
 
"Tentu kalau sampai terjadi (sweeping) kita akan tindak, proses," kata dia.
Editor :
Sumber : Detik.com
- Dilihat 7111 Kali
Berita Terkait

0 Comments