Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 21/07/2017 10:30 WIB

Pemkot Bekasi Sosialisasikan Daging Unggas yang ASUH

Pemkot Bekasi Sosialisasikan Bagaimana Memilih Daging Unggas Yang ASUH
Pemkot Bekasi Sosialisasikan Bagaimana Memilih Daging Unggas Yang ASUH
BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi bekerjasama dengan Kementrian Pertanian Republik Indonesia dan Food and Agriculture Organization (FAO) melaksankan Kegiatan Public Awareness Produk Pangan Asal Hewan yang Aman Sehat Utuh Halal bertempat di Press Room Bagian Humas Jk. Jend A. Yani No. 1 Bekasi, Kamis (20/7).
 
Dalam sambutannya Kadis Pertanian dan Perikanan Momon Sulaiman mengatakan kegiatan ini merupakan upaya peningkatan jaminan keamanan dan kualitas produk unggas yang beredar terutama daging ayam yang Aman Sehat Utuh Halal (ASUH).
 
“Upaya pemerintah dalam penerapan sistem jaminan keamanan pangan dilakukan melalui sertifikasi Nomor Kontrol Veteriner (KNV), sertifikasi juru sembelih, sertifikasi halal, pengawasan zoonosia penyakit yang akan berkembang dan pembinaan kesejahteraan hewan,” ujarnya.
 
Sementara itu Dokter Hewan dari FAO Gunawan Budi Utomo dalam paparannya mengatakan bahwa lokasi pemotongan harus di luar pasar, berjarak 5-10 meter ini untuk meminimalisir daging terkontaminasi limbah, hewan tikus, dan lainnya yang bisa jadi menimbulkan penyakit.
 
“Untuk mendapatkan kualitas daging yang baik perlakuan kasar pada ayam dapat mempengaruhi kualitas daging, penyembelihan  yang tidak tepat juga membuat darah kurang sempurna keluar dan dapat menyebabkan daging jadi hitam, sehingga mudah busuk, ayam sebaiknya diletakkan di air dingin daging ayam hangat justru jd tempat ideal untuk bakteri,” jelasnya.
Editor :
Sumber : bekasikota.go.id
- Dilihat 1066 Kali
Berita Terkait

0 Comments