Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 21/07/2017 08:45 WIB

Kemenlu Rilis Kecaman Aksi Brutal Israel di Masjid Al Aqsha

Masjid Al Aqsha di serang serdadu Yahudi
Masjid Al Aqsha di serang serdadu Yahudi
JAKARTA_DAKTACOM: Indonesia prihatin dan sekaligus mengecam memburuknya situasi di kompleks Al-Aqsa dan penembakan terhadap Sheikh Ikrima Sabri, Imam Mesjid Al-Aqsa di Jerusalem Timur. 
 
Penembakan yang terjadi saat aparat keamanan Israel memaksa pembubaran jemaah yang melakukan demonstrasi atas menutupan dan pembatasan akses masuk bagi umat Islam ke kompleks Masjid Al-Aqsa.
 
Indonesia juga mengecam langkah aparat keamanan Israel yang membatasi akses ke Kompleks Al-Aqsa yang tidak sesuai hak umat Muslim untuk bebas melakukan Ibadah. 
 
Dalam kaitan ini Indonesia mendesak Israel untuk tidak mengubah status quo kompleks Al-Aqsa agar Masjid Al-Aqsa dan the Dome of the Rock tetap sebagai tempat suci untuk dapat diakses bagi semua umat Muslim.
 
Pemerintah Indonesia meminta Israel segera memulihkan stabilitas dan keamanan di Kompleks Al-Aqsa. Indonesia juga mengajak semua pihak untuk menahan diri, agar situasi tidak memburuk.
 
Rabu malam (19/7), Menlu RI telah lakukan pembicaraan melalui telepon dengan Menlu Yordania guna membahas situasi di Masjid Al-Aqsa.
Editor :
Sumber : kemlu.go.id
- Dilihat 1419 Kali
Berita Terkait

0 Comments