Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 21/07/2017 07:30 WIB

PKS Condong Rekrut Deddy di Pilgub Jabar

Ketua DPP PKS Mardani Alisera
Ketua DPP PKS Mardani Alisera
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua DPP PKS, Mardani Alisera mengakui kemungkinan besar akan merekrut Deddy Mizwar pada Pilgub Jabar 2018.
 
"Untuk Bang Deddy (Mizwar), kemungkinan 60% kita bersama beliau. Tinggal apakah beliau nomor satu, kita nomor dua, atau kita yang nomor satu, itu masih digodok di DPP," ungkap Mardani, Jum'at (21/7).
 
Mardani mengungkapkan meskipun dari DPW PKS telah mengusulkan dua nama untuk diusung pada Pilgub Jabar yakni Netty Prasetyani Heryawan dan Ahmad Syaikhu, namun mereka justru melihat potensi besar dari Deddy Mizwar.
 
"Jadi untuk Jawa Barat ini sangat berhati-hati dalam menentukan koalisi dan pasangan yang akan diusung. Sehingga nanti saat pengumuman nama, bukan PKS sendiri, tapi bersama partai koalisi lainnya," jelasnya.
 
Maka dari itu mereka terus melakukan komunikasi politik secara intens dgn parpol lainnya dan memilah tokoh yang potensial untuk menduduki posisi Gubernur dan Wagub Jabar 2018-2023.
 
"Hingga saat ini komunikasi yang berjalan baik dengan Partai Gerindra, tapi kami tidak menutup kemungkinan dengan partai lainnya," katanya.
 
Sebelumnya menurut pers rilis dari lembaga Indonesian Development Monitoring (IDM), nama Wagub Jabar petahana Deddy Mizwar menduduki peringkat teratas baik secara popularitas, elektabilitas, maupun kemampuan memimpin oleh para masyarakat Jabar. Sementara pesaing kuatnya yakni Walikota Bandung, Ridwan Kamil justru mengalami stagnansi dan tidak mengalami peningkatan.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 753 Kali
Berita Terkait

0 Comments