Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 21/07/2017 07:00 WIB

Polemik PPDB, Komisi IV Kecewa Lambatnya Keputusan Disdik Jabar

Utusan Pemkot dan DPRD Kota Bekasi saat menemui Kadisdik Jabar membahas polemik PPDB
Utusan Pemkot dan DPRD Kota Bekasi saat menemui Kadisdik Jabar membahas polemik PPDB
BANDUNG_DAKTACOM: Ketua Komisi Empat DPRD Kota Bekasi Nuryadi Darmawan membeberkan persoalan di Kota Bekasi perihal penerimaan siswa baru di SMK dan SMA N Kota Bekasi saat bertemu dengan Kadisdik Jabar Akhmad Hadidi.
 
Dirinya menyatakan bahwa ada ratusan siswa yang belum bisa bersekolah akibat masih menunggu kebijakan Provinsi Jawa Barat terkait aturan pembatasan Rombel.
 
"Alih kelola oleh Provinsi Jabar masih terlalu dini,  saya sebagai Ketua Komisi Empat DPRD Kota Bekasi berharap agar surat Wali segera di jawab sebagai dasar kami bertanggung jawab pada Konstituen," ungkap Nung sapaan Nuryadi Darmawan, Kamis (20/7).
 
Pihaknya menyampaikan bahwa jika membaca dari media dan pendapat berbagai kalangan maka pelaksanaan PPDB oleh pihak Provinsi masih menimbulkan persoalan yang hingga kini belum selesai.
 
Persoalan dasar adalah daya tampung masing - masing sekolah, dan hal tersebut sudah di sapaikan Walikota Bekasi Rahmat Effendi bahwa pihak Pemkot Bekasi siap membangun ruang kelas baru dengan dana dari APBD.
 
Sementara terkait penambahan jumlah siswa empat anak setiap ruangnya di anggap sudah sesuai dengan surat edaran Mentri Pendidikan dan Kebudayaan.
 
"Ya gimana, warga kan belum tau jika SMA/SMK saat ini sudah diambil alih oleh Provinsi, jadi kami harus bertanggung jawab. Dan salahnya sosialiasi dari Provinsi juga kurang terkait aturan main PPDB yang di gelar SMA/SMK N," ungkapnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1115 Kali
Berita Terkait

0 Comments