Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 20/07/2017 15:00 WIB

Politisi Hanura Kecam Penyerangan Masjid Al Aqsha

Dadang Rusdiana
Dadang Rusdiana
JAKARTA_DAKTACOM: DPR RI mengutuk tindak kekerasan dan penutupan Masjid Al Aqso oleh Zionis Israel.
 
"Pemerintah Indonesia sangat wajar jika segera mengeluarkan pernyataan sikap politik luar negeri atas tindak kekerasan di Masjid Al Aqso, karena Indonesia adalah sahabat Palestina, dan mayoritas penduduknya muslim, kita jelas mengutuk serangan tersebut," ungkap Sekretaris Fraksi Partai Hanura, Dadang Rusdiana di Gedung Parlemen, Senayan pada Kamis (20/07).
 
Dadang juga mendorong pemerintah melakukan tindakan lobi-lobi internasional mengenai kasus ini.
 
"Pemerintah juga perlu mengajak negara-negara OKI dan Dewan Keamanan PBB agar menjatuhkan sanksi tegas atas Israel terkait pelanggaran HAM ini, karena Masjid ini adalah tempat suci dan pusat peradaban yang diakui oleh PBB," pungkasnya.
 
Akses menuju Masjid Al Aqsa dibatasi sejak Jumat pekan lalu, setelah dua tentara Israel tertembak di kawasan tersebut. Sejak saat itu, aparat Israel memasang pendeteksi logam serta pagar besi di Lions Gate sehingga memicu amarah rakyat Palestina yang menimbulkan bentrokan.
 
Hingga Selasa lalu, 50 warga Palestina dilaporkan terluka, termasuk seorang imam bernama Ikrima Sabri akibat tertembak peluru karet usai memimpin salat di depan Lions Gate, ketika polisi Israel mendadak membubarkan kerumunan sehingga menimbulkan kericuhan.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1179 Kali
Berita Terkait

0 Comments