Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 05/05/2015 16:54 WIB

Relokasi PKL di Jl. M. Yamin Berjalan Lamban

Jl. M. Yamin (Kanan) Bebas Dari PKL, (Foto: Jaed, Dakta.com)
Jl. M. Yamin (Kanan) Bebas Dari PKL, (Foto: Jaed, Dakta.com)
BEKASI_DAKTACOM: Penertiban ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jl. M. Yamin, Bekasi Timur, belum membuahkan hasil. Pengelola Pasar Baru Bekasi mengaku kesulitan merelokasi para pedagang ke kios blok 2.
 
Pasalnya, hari ini  Selasa (05/05/15) ratusan pedagang kembali membuka lapaknya di Jl. M. Yamin, bahkan sampai diparkiran gedung Pasar Baru.
 
Kepala Pasar Baru Nadih mengatakan, pihaknya belum sepenuhnya mampu merelokasi para PKL ke blok 2 atau bangunan lama. Menurutnya para PKL menolak dipindahkan dengan dalih fasilitas seperti penerangan yang belum memadai di blok 2.
 
"Jadi selain alasan klasik, mereka ini kan mayoritas pedagang sayur mayur yang berjualan sekitar 5 jam.  Selebihnya kalau tidak terjual menjadi sampah. Ini yang menjadi kesulitan kita," kata Nadih kepada Dakta, Selasa (05/05/15).
 
Nadih menjelaskan, penyelesaian masalah yang membutuhkan semua pihak, diakuinya tidak akan selesai kalau hanya sepihak yang bergerak membantu merelokasi para PKL.
 
"Coba dibanyangin, kita aja terjunin sekitar delapan petugas keamanan, sedangkan pedagang kan ratusan. Kita pasti kalah. Karena ini masalahnya, awalnya saja mau direlokasi tapi selanjutnya pedagang berjualan lagi di Jl. M. Yamin. Belum lagi petugas keamanan yang dikerahkan dari pihak ketiga atau manajer operasional yang dipegang oleh PT. Bangun Prima Kencana (BPK), itu sangat minim," jelas Nadih.
 
Nadih cukup geram dengan sikap PKL, yang kelihatannya menolak untuk direlokasi. Ia menegaskan, agar PT. BPK juga bergerak bersama-sama untuk menyelesaikan persoalan PKL.
 
Pedagang yang menempati blok 2 selama tiga bulan pertama, akan digratiskan namun selebihnya dikenakan biaya.
 
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1858 Kali
Berita Terkait

0 Comments