Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 20/07/2017 13:00 WIB

Pemkot Bekasi Tanam Pohon Kecapi di Helatan APEKSI

Penanaman pohon kecapi oleh utusan pemkot bekasi
Penanaman pohon kecapi oleh utusan pemkot bekasi
MALANG_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi melakukan penanaman pohon Kecapi pada kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di kota Malang, Kamis (20/07) sebagai tradisi penanaman pohon khas daerah bagi anggota organisasi pemerintah kota tersebut.
 
"Setiap agenda Apeksi dengan kegiatan penanaman pohon, Kota Bekasi selalu membawa tananam khas," ujar kepala bagian Kerjasama, Hanan didampingi kepala bagian humas, edy dadyo usai melakukan penanaman pohon kecapi asal kota Bekasi yang dipusatkan diTaman Merjosari kota Malang.
 
Di samping itu, kata dia, penanaman pohon khas dilakukan untuk memberikan nilai historis tersendiri pada masa-masa yang akan datang.
 
"Pohon kecapi ini kan berbuah, nanti masyarakat sekitar taman ini dapat meninkmati kenikmatan buah kecapi yang kota bekasi tanam ini," ujar Hanan.
 
Penanaman pohon khas daerah anggota Apeksi itu merupakan tradisi dan salah satu rangkaian wajib dari setiap pelaksanaan Rakernas Apeksi.
 
Dijelaskan Hanan, mudah-mudahan pohon yang ditanam ini dapat terpelihara dengan baik, sehingga tumbuh subur serta dijaga dan dirawat dengan baik, yang nantinya dapat dinikmati anak cucu atau generasi penerus bangsa ini.
 
"Penanaman pohon ini juga sebagai bentuk kenang – kenangan dari seluruh walikota peserta Rakernas Apeksi kepada kota Malang sebagai tuan rumah. Pohon yang ditanam banyak macamnya, ada pohon durian, mangga dan jenis pohon lainnya," ungkap Hanan.
Editor :
Sumber : bekasikota.go.id
- Dilihat 1198 Kali
Berita Terkait

0 Comments