Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 20/07/2017 08:30 WIB

LRT Dinilai Tidak Menyentuh Masyarakat Kecil

Ilustrasi Light Rail Transit LRT
Ilustrasi Light Rail Transit LRT
JAKARTA_DAKTACOM: Anggota Komisi VI DPR RI Abdul Wachid menyesalkan adanya proyek LRT (Light Rail Transit) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi yang dinilainya tidak menyentuh masyarakat kecil. 
 
Hal tersebut diungkapkannya dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi VI DPR dengan beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di ruang rapat Komisi VI, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (19/7).
 
“Saya menilai proyek LRT tidak menyentuh rakyat miskin. Karena sempat disebutkan rencana tiket LRT itu sebesar 12 ribu rupiah untuk sekali jalan. Jumlah sebesar itu mana mungkin bisa untuk rakyat kecil. Masyarakat menengah ke ataslah yang bisa menjangkau harga sebesar itu. Namun saya tidak yakin masyarakat menengah ke atas mau menggunakan transportasi publik tersebut. Mereka akan lebih memilih menggunakan transportasi pribadi. Di sini terus terang, jika yang lain setuju dengan proyek ini, saya malah yang termasuk tidak setuju,” ungkap Wachid.
 
Terlebih lagi, lanjut Wachid, proyek tersebut menggunakan dana yang diambil dari Penyertaan Modal Negara (PMN) yang pada awalnya ditujukan untuk Pulau Sumatera. 
 
Padahal ia menilai justru Pulau Sumatera lah  yang sangat membutuhkan transportasi untuk meningkatkan perekonomian antar daerah di Sumatera. 
Editor :
Sumber : dpr.go.id
- Dilihat 1024 Kali
Berita Terkait

0 Comments