Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 19/07/2017 14:38 WIB

Ibnu Hamad: Jurnalis Islam Harus Cerdas Memilah Fakta

Manager Program Radio Dakta bersama Ibnu Hamad
Manager Program Radio Dakta bersama Ibnu Hamad
PADANG_DAKTACOM: Para jurnalis muslim dituntut untuk mampu menyeleksi fakta dalam menyajikan sebuah berita, hal ini perlu dilakukan karena tanggungjawab jurnalis muslim harus mampu menyuarakan kebenaran dan kebaikan islam.
 
Demikian dikatakan oleh pakar komunikasi UI, Prof. Dr. Ibnu Hamad saat menyampaikan paparan dalam Simposium Jurnalis Muslim Indonesia di Padang pada Kamis (19/7)
 
"Prinsipnya jurnalis muslim itu berpedoman pada maqasith syariah dalam menyajikan informasi ditengah perang pemikiran, "ungkapnya.
 
Ibnu Hamad menjelaskan pilihan media massa dalam membuat signing dan framing sesungguhnya selaras dengan visi dan misi media yang bersangkutan.
 
"Sekarang ini era perang informasi dimana memerlukan kecerdasan dalam kita memilah dan memilih fakta dalam membuat judul dan menulis isi berita agar bisa merekonstruksi realita demi menampilkan wajah islam yang sebenarnya,"sarannya
 
Pada akhirnya, menurut Ibnu Hamad, media islam harus berani menunjukan identitasnya dan para jurnalis mampu menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab untuk meraih keberkahan di dunia dan akherat.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1435 Kali
Berita Terkait

0 Comments