Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 05/05/2015 15:14 WIB

Tim Pertama MER-C dan WANADRI Tiba Di Nepal

Tim Pertama MER C dan WANADRI Tiba Di Nepal Senin 040515 Siang Waktu Setempat
Tim Pertama MER C dan WANADRI Tiba Di Nepal Senin 040515 Siang Waktu Setempat
NEPAL_DAKTACOM: Sembilan orang relawan yang tergabung dalam Tim Pertama MER-C dan WANADRI telah tiba dengan selamat di Kathmandu (Nepal), Senin (04/05/15) siang waktu setempat. 
 
Meskipun sempat mengalami dua kali transit, yaitu di Kuala Lumpur (Malaysia) dan Dhaka (Bangladesh), para Tim akhirnya bisa mendarat di Kathmandu, Ibukota Nepal. 
 
Dari Bandara, Tim langsung bertemu dengan Duta Besar RI untuk Bangladesh dan Nepal, Iwan Wiranataatmadja guna mendapatkan informasi terkini mengenai pemetaan medan dan penyaluran bantuan.
 
“Alhamdulillah Tim sudah sampai di Kathmandu. Dijemput oleh Konjen RI. Dari Bandara kami bertemu dengan Dubes RI untuk Bangladesh dan Nepal. Alhamdulillah sudah banyak info yang kami terima untuk penyusunan rencana kerja Tim besok,” ungkap Saleh Sudradjat, Ketua Tim Pertama MER-C dan WANADRI via pesan singkat yang diterima pada hari Senin (04/05/15) pkl 15.44 wib.
 
Pada hari yang sama, Tim juga melakukan koordinasi dengan BNPB (Badan Nasional Penaggunglangan Bencana) yang sudah berada di Nepal, mengenai daerah mana saja yang mampu terjangkau dan memungkinkan Tim Medis MER-C bekerja dengan efektif di lokasi.
 
Tim Pertama MER-C dan WANADRI bertolak ke Nepal pada hari Senin (04/05/15) pukul 04.40 pagi. Tim yang terdiri dari dokter spesialis penyakit dalam, dokter umum, perawat bedah, logistik, SAR dan dokumentasi ini mempunyai target kegiatan, seperti melakukan assessment Rumah Sakit yang masih bisa digunakan untuk operasi dan identifikasi korban gempa yang memerlukan tindakan operasi. 
 
Hal ini diadakan dalam rangka mempersiapkan kedatangan Tim Kedua yang akan terdiri dari para Ahli Bedah. Selain assessment, tim pertama juga akan melakukan pengobatan dengan sistem mobile clinic, untuk menjangkau wilayah gempa terpencil yang belum mendapatkan bantuan medis.
 
Sumber: Medical Emergency Rescue Committee
Editor :
Sumber : MER-C
- Dilihat 1999 Kali
Berita Terkait

0 Comments