Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 19/07/2017 07:00 WIB

KAHMI Desak Pemda Bekasi Dukung Perkembangan UMKM

pameran koperasi dan ukm di ps mall
pameran koperasi dan ukm di ps mall
CIKARANG_DAKTACOM: Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bekasi mendesak pemerintah kota dan kabupaten Bekasi membantu penyaluran produk dari usaha mikro kecil menengah (UMKM).
 
Ketua Bidang Ekonomi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bekasi, Aulia Januar Malik menyebut peran pemerintah daerah di Bekasi sejauh ini masih sangat minim dalam mengembangkan usaha kecil.
 
Hal ini terlihat dari kurangnya bantuan pengusaha UMKM, padahal usaha mereka merupakan salah kegiatan yang menghidupkan ekonomi masyarakat.
 
"Semestinya pemerintah daerah baik kota dan kabupaten Bekasi melakukan pembinaan dengan memberikan pelatihan dan permodalan namun yang terpenting adalah memasarkan produk mereka sehingga dapat berkembang dengan baik dan diterima di pasaran," katanya pada Selasa (18/7).
 
Aulia menambahkan, sebagai organisasi alumni mahasiswa pihaknya juga berencana melakukan pembinaan terhadap pengusaha kecil.
 
Dalam kegiatan pengembangan umkm dari organisasinya tersebut diharapkan dapat memunculkan sebanyak 5 persen dari usaha kecil yang sudah ada.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1402 Kali
Berita Terkait

0 Comments