Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 18/07/2017 16:30 WIB

Pelaku Bullying Harus Dihukum Tegas!

Dadang Rusdiana
Dadang Rusdiana

JAKARTA_DAKTACOM : Anggota Komisi X, Dadang Rusdiana mengusulkan agar penegakan hukum terhadap pelaku bullying dapat membuat jera.

"Untuk kasus bullying ini tentu harus ada penegakan hukum yang tegas misalnya Kartu Jakarta Pintar atau Kartu Indonesia Pintar nya dicabut, pasti dia mikir. Atau lebih tegas lagi dikeluarkan dari sekolah sehingga dapat membuat jera" ucap Dadang di Gedung Parlemen pada Selasa (18/07).

Namun Dadang juga menyarankan agar Kemendikbud dan Kemenristekdikti kembali menerapkan pembentukan karakter dalam sekolah ataupun kampus sebelum memulai aktivitas belajar mengajar.

"Ini sudah memprihatinkan, makanya dalam setiap rapat di Komisi X juga kami selalu menekankan adanya pembentukan karakter, norma, dan etika sebelum memulai kegiatan baik di sekolah maupun di kampus" imbuhnya.

Seperti diketahui sebuah video aksi bullying menjadi viral di social media yang dilakukan terhadap seorang mahasiswa difabel di Universitas Gunadarma Depok menuai kecaman.

Tak berselang lama, sebuah video lainnya juga muncul dimana sekelompok wanita dg seragam SMP mengelilingi dan melakukan intimidasi terhadap seorang wanita lainnya di kawasan Thamrin City.

Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1964 Kali
Berita Terkait

0 Comments