Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 18/07/2017 12:00 WIB

Setnov: Saya Tak Terima Dana E KTP

Setya Novanto 1
Setya Novanto 1
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua DPR RI, Setya Novanto membantah semua tudingan terhadap dirinya atas kasus korupsi e-Ktp.
 
Usai ditetapkan sebagai tersangka atas kasus korupsi e-Ktp oleh KPK, Novanto bersama jajaran pimpinan DPR RI menggelar rapim dan konpers kepada para awak media.
 
Dalam keterangannya, Novanto membantah telah menerima aliran dana sebesar Rp 574 miliar terkait pengadaan proyek e-Ktp tersebut.
 
"Saya tidak pernah menerima uang sebanyak itu. Karena uang 574 miliar itu besarnya bukan main, jadi bagaimana cara transfernya, bagaimana mengirimnya, bagaimana wujudnya. Jadi saya mohon betul-betul supaya ini jangan ada penzholiman terhadap kami," ujarnya pada Selasa (18/7).
 
Sementara itu Staf Badan Keahlian DPR RI, Johnson Rajagukguk menjelaskan meskipun telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, posisi pimpinan DPR RI tidak berubah sebelum adanya keputusan dari Fraksi Partai Golkar atas kedudukan Setya Novanto sbg Ketua DPR RI.
 
"Anggota DPR RI baru akan digantikan apabila telah adanya keputusan hukum yang bersifat inkrah, sementara dalam hal ini, Pak Novanto baru ditetapkan sebagai tersangka," jelasnya.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1550 Kali
Berita Terkait

0 Comments