Internasional / Amerika /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 05/05/2015 12:46 WIB
Kontes Kartun Nabi Muhammad

Polisi AS Geledah Rumah Dua Orang Yang Tewas Tertembak di Texas

Penembakan kontes kartun Nabi Muhammad
Penembakan kontes kartun Nabi Muhammad

TEXAS_DAKTACOM: Polisi Amerika serikat menggeledah rumah dua orang yang tewas tertembak dalam serangan terhadap kontes kartun Nabi Muhammad di Curtis Culwell Center di Garland Texas, kemarin (03/05).

Salah seorang pelaku serangan yang tewas dalam tembak-menembak itu adalah Elton Simpson.

Ia adalah seorang warga Arizona yang sebelumnya pernah diselidiki terkait kecurigaan keterlibatannya dalam tindakan terorisme.

Petugas FBI mengatakan kepada ABC, Simpson dicurigai karena sempat mengirim sebuah cuitan di akun Twitter dengan tanda "#TexasAttack" sebelum penembakan terjadi.

Seorang petugas dari Polisi Federal Amerika (FBI) menyampaikan kepada CNN bahwa agen mereka kini sedang mengumpulkan bukti dari sebuah apartemen yang menjadi tempat tinggal Simpson di kota Phoenix, Arizona.

Penyerang kedua -yang tidak disebutkan namanya- juga tinggal di kawasan yang sama dengan Simpson, dan rumahnya juga digeledah oleh polisi.

Dalam peristiwa tembak menembak itu, dua orang bersenjata tewas setelah mereka mengeluarkan tembakan di luar lokasi konferensi tentang kartun Nabi Muhammad, yang juga digelar lomba menggambar nabi, di pinggiran Kota Dallas.

Seorang petugas keamanan terluka dalam peristiwa tersebut.(BBC Indoensia)

Editor :
Sumber : BBC Indonesia
- Dilihat 711 Kali
Berita Terkait

0 Comments