Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 17/07/2017 14:45 WIB

Ini Tanggapan Aa Gym Terkait Polemik Perppu Ormas

Aa Gym
Aa Gym
JAKARTA_DAKTACOM: Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas yang diterbitkan pemerintah melahirkan polemik. Ada kelompok yang mendukungnya dan ada pula beberapa kelompok Ormas yang menolaknya.
 
Menanggapi hal itu, Pemimpin pondok pesantren Daarut Tauhid, Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengaku belum membaca isi keseluruhan Perppu tersebut. Namun, kata Aa Gym, yang jelas jika pemerintah tidak adil dalam penetapan Perppu tersebut maka akan menjadi sumber kerusakan.
 
"Ya saya belum membaca semua Perppu-nya. Tetapi keadilan dalam bentuk apapun pasti sumber kerusakan bagi negara ini," ujar Aa Gym kepada Dakta seusai menghadiri Halal Bi Halal di Jakarta Islamic School (JISC), Komplek Kodam Jatiwaringin, Jakarta Timur, Senin (17/6).
 
Aa Gym menuturkan, pemerintah yang akan dicintai oleh rakyatnya adalah pemimpin yang adil. Karena itu, Aa Gym mendoakan agar langkah pemerintah dan penerapan Perppu tersebut benar-benar dilaksanakan secara adil.
 
"Mudah-mudahan semua tindakannya ini memang adil bagi semua elemen maayarakat. Bukan hanya untuk kepentingan kekuasaan sesaat atau kepentingan kelompok-kelompok tertentu," ucapnya.
 
Menurut Aa Gym, ketidakadilan merupakan sumber masalah terbesar dalam hidup bernegara. Karena itu, ia juga berharap semua elemen masyarakat dapat mengkaji Perppu tersebut apakah sudah bisa dikatakan adil atau tidak.
 
"Ketidakadilan adalah sumber masalah terbesar. Semoga Perppu ini diperiksa oleh semua elemen masyarakat adil atau tidaknya. Pokoknya sumber masalah adalah ketidakadilan," kata Aa Gym.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1467 Kali
Berita Terkait

0 Comments