Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 17/07/2017 10:00 WIB

Disdik: Bangku Kosong akan Kita Isi

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Pendidikan Kota Bekasi akhirnya mengambil kebijakan pengisian bangku kosong, saat ini ada 338 bangku kosong setelah daftar ulang selesai dilakukan.
 
"Setelah rapat semalam. Kita putuskan bangku kosong di isi. Saat ini ada 338 bangku kosong dari semua sekolah menengah pertama negeri di Kota Bekasi," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi, Senin (17/7).
 
Menurutnya bangku kosong diprioritaskan bagi anak yatim piatu yang ada disekitar sekolah, kemudian siswa tidak mampu dan terahir zonasi masih lingkup RT/RW atau jika tidak ada maka lingkup kecamatan sesuai kepwal PPDB. Nantinya ferivikasi data dilakukan oleh masing masing sekolah dan RT/RW sekitar.
 
"Diharapkan yang akan mendaftar untuk mengisi bangku kosong sudah melakukan pendaftaran pada Sabtu dan Ahad ini. Jadi setelah ini tidak ada lagi yang dapat masuk SMPN," ungkapnya.
 
Bangku kosong di setiap sekolahnya berbeda, tergantung siswa yang tidak melakukan daftar ulang. Kebijakan ini masih menurut Ali sudah sesuai dengan Kepwal terkait Penerimaan Peserta Didik Baru tahun 2017. Pihak sekolah di harapkan dapat melayani warga sekitar yang akan melakukan pendaftaran terkait bangku kosong meskipun Sabtu dan Ahad. 
 
"Sekolah jangan cuek, harus melayani warga meski hari libur dan harus sesuai ketentuan," pungkasnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 214 Kali
Berita Terkait

0 Comments