Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 14/07/2017 13:36 WIB

Polres Metro Bekasi Kota Usulkan Median Jalan Ahmad Yani Dipagari

Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP I Nengah Adi Putra
Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP I Nengah Adi Putra

DAKTACOM_BEKASI: Polres Metro Bekasi Kota mengusulkan kepada Pemkot Bekasi agar melakukan pemagaran median jalan di Jalan Jenderal Ahmad Yani. Hal ini disampaikan oleh Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP I Nengah Adi Putra dalam rapat koordinasi yang berlangsung di Polres Metro Bekasi Kota, Jumat (14/7).

Rapat koordinasi dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas PUPR dan Dewan Transportasi Kota Bekasi (DTKB).

Menurut Kasatlantas, pagar median jalan sangat diperlukan untuk keselamatan para pengguna jalan karena selama ini masyarakat lebih sering menyeberang jalan tanpa menggunakan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang sudah tersedia.

“Perilaku masyarakat yang enggan menggunakan JPO tentu sangat rawan terjadinya lakalantas, apalagi rata-rata kendaraan yang melintas di Jalan Ahmad Yani dalam kecepatan tinggi, nanti kalo median sudah dipagar maka masyarakat harus menggunakan JPO ketika menyeberang,“ jelasnya.

Kabid Lalin Dishub Kota Bekasi, JB Gunawan mendukung usulan tersebut karena dengan adanya pagar maka nantinya masyarakat tidak menyeberang di sembarang tempat, selain itu dapat mengurangi kemacetan lalulintas di ruas jalan tersebut.

“Selama ini jika ada kegiatan di GOR Patriot, misalnya pertandingan sepakbola maka para penonton ramai-ramai menyeberang tanpa menggunakan JPO, tentu sangat membahayakan bagi penyeberang maupun pengendara yang melintas,“ kata Johan.

Anggota DTKB, Harli Sibarani berharap dengan adanya pagar di median jalan setidaknya bisa mendorong masyarakat agar menggunakan JPO pada saat menyeberang di Jalan Ahmad Yani demi keselamatan bersama.* [dwh]

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 343 Kali
Berita Terkait

0 Comments