Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 14/07/2017 11:31 WIB

56 Kursi Kosong Jadi Rebutan di SMPN 1 Kota Bekasi

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi

BEKASI_DAKTACOM: Dinas Pendidikan Kota Bekasi membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahap kedua khusus di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bekasi.

“Iya kita masih buka karena adanya kekosongan 56 kursi di SMPN 1 ini. Mekanismenya dengan sistem zonasi dan tidak berlaku untuk siswa miskin", kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi, kepada Radio Dakta hari ini, Jumat (14/7).

Pendaftaran PPDB dengan sistem zonasi di SMPN 1 Kota Bekasi, kata Ali, telah dibuka dari hari ini, Jumat (14/7) sampai Sabtu (15/7). Adapun persyaratannya antara lain, calon siswa berada di wilayah Kecamatan Bekasi Timur, nilai raport rata-rata yang awalnya 7,6 menjadi 6,5.

Lebih lanjut Ali Fauzi mengatakan, animo masyarakat cukup tinggi untuk memasukkan anak ke sekolah negeri. Namun karena keterbatasan rombel, dirinya mengimbau agar orang tua juga melirik sekolah swasta yang kualitasnya baik.

“Kita harus sama-sama benahi mindset, karena kalau semua masyarakat mau anaknya bersekolah di sekolah negeri, persiapan kuota sebanyak apapun yang disediakan, tidak akan cukup”, kata Ali Fauzi.

Pemerintah Daerah, menurut Ali, sudah memberikan surat edaran ke sekolah-sekolah swasta untuk jaminan dari dana SPP dan sumbangan awal tahun disesuaikan dari kemampuan siswa-siswi.

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1047 Kali
Berita Terkait

0 Comments