Internasional / Asia /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 05/05/2015 09:50 WIB

Rumah Zakat Salurkan 10.000 Kornet untuk Nepal

rumah zakat bantu korban gempa nepal
rumah zakat bantu korban gempa nepal

NEPAL_DAKTACOM: Rumah Zakat menyalurkan 10.000 kornet superqurban ke pemerintah Nepal, bertempat di Distrik Sakhu, Nepal, Senin (04/05). Penyaluran bantuan dilakukan para relawan RZ dalam Tim Indonesian Aid for Nepal pada Aksi Peduli Bencana Gempa Nepal.

Aksi siaga ini dilakukan untuk membantu meringankan para korban bencana gempa Nepal yang terjadi pada Jum’at (24/04) lalu dengan kekuatan gempa 7,9 skala richter. Hingga hari ini, tim relawan RZ yang beranggotakan 3 orang sudah melakukan beberapa bantuan, diantaranya  penyaluran logistik, membantu proses evakuasi dan penanganan medis.

“Pada hari ke 4 ini kami menyalurkan 10.000 kornet yang diserahkan langsung ke pemerintah Nepal, sebagian kami salurkan langsung ke daerah Distrik Sakhu,” ujar Herlan Wilandari, koordinator relawan peduli bencana Nepal.

Selain kornet superqurban relawan RZ juga menyalurkan bantuan berupa air minum baik untuk pengungsi ataupun petugas evakuasi, sembako, dan terakhir melakukan trauma healing dengan mengajak anak-anak pengungsi distrik bermain bersama.

Salah seorang korban gempa Nepal, Manbadur dibantu para relawan RZ masih berusaha untuk mencoba menyelamatkan barang-barang yang masih dapat diselamatkan di Distrik Shaku. “Senang sekali bisa mendapatkan bantuan dari relawan RZ yang berasal dari Indonesia. Kalian sangat berarti bagi kami, terima kasih,” ungkap Manbadur.

Rencananya, Selasa (05/05), relawan RZ akan kembali melakukan Aksi Siaga Bencana Gempa Nepal di wilayah Patan City. Para relawan RZ ini akan melakukan aksi siaga sehat. Selain itu ada penyaluran logistik dan superqurban, serta pelayanan pemeriksaan kesehatan keliling.***

Editor :
Sumber : Rumah Zakat
- Dilihat 1909 Kali
Berita Terkait

0 Comments