Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/07/2017 16:10 WIB

Jembatan Cipamingkis Desa Cibarusah Mengkhawatirkan

Jembatan Cipamingkis Cibarusah
Jembatan Cipamingkis Cibarusah

BEKASI_DAKTACOM: Camat Cibarusah Kabupaten Bekasi, Iman Santoso meminta Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat melakukan penanganan secara permanen terkait longsornya tanah di jembatan Cipamingkis Desa Cibarusah.

Menurut Iman kondisi jembatan Cipamingkis di Desa Cibarusah sangat mengkhawatirkan, dimana telah terjadi penurunan tanah di ujung jembatan Cipamingkis tepatnya di Desa Sirnajati sekitar 20-30 centimeter dan di belakang Polsek Cibarusah terjadi kerenggangan sambungan besi sekitar empat centimeter, serta diperparah lagi turap jembatan di sisi kanan mengalami keretakan.

Kondisi ini sudah berlangsung lama, yang diakibatkan karena derasnya arus di sungai Cipamingkis, untuk itu ia meminta agar perbaikannya dipercepat untuk memghindari ambruknya jembatan.

Jika ambruk maka akan sama seperti jembatan Cipamingkis Jonggol, padahal jembatan itu merupakan salah satu akses transportasi yang menghubungkan Jonggol - Cibarusah menuju Cianjur, Bandung dan Kabupaten Bogor.

Diakuinya perlu adanya koordinasi dengan Pemerintah Daerah, Provinsi serta Pemerintah Pusat, karena sejauh ini penanganannya hanya bersifat sementara.

Iman juga menyebut beberapa waktu lalu tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sempat melakukan pemeriksaan kondisi jembatan, namun pihaknya belum mengetahui terkait dengan tindaklanjut hasil dari pemeriksaan tersebut.

Ia berharap setelah dicek oleh dinas terkait, perbaikannya dapat segera dilakukan.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 2044 Kali
Berita Terkait

0 Comments