Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/07/2017 13:12 WIB

Kemenag Khawatir Minimnya Jumlah Petugas Haji

Pelaksana Tugas Dirjen Pelaksanaan Ibadah Haji dan Umroh Kementerian Agama Noor Syam
Pelaksana Tugas Dirjen Pelaksanaan Ibadah Haji dan Umroh Kementerian Agama Noor Syam

JAKARTA_DAKTACOM: Penambahan kuota jamaah haji asal Indonesia tidak sebanding dengan kapasitas petugas haji yang disediakan. Hal ini dikeluhkan oleh Pelaksana Tugas Dirjen Pelaksanaan Ibadah Haji dan Umroh Kementerian Agama, Noor Syam.

Meskipun mengaku persiapan untuk ibadah haji tahun ini sudah hampir 100%, namun ia mengatakan dengan adanya penambahan kuota haji sebanyak 31%, dikhawatirkan para petugas haji tidak mampu mengelola mereka karena keterbatasan personil.

"Dengan adanya penambahan sebanyak 52.200 jamaah ini tentunya akan membuat pekerjaan besar bagi petugas yang jumlahnya tidak sebanding. Namun kami memastikan bahwa pemberangkatan jamaah haji tahun ini tidak ada masalah karena hanya tinggal melakukan finalisasi terkait visa dan paspor saja," terang Noor Syam.

Seperti diketahui jamaah haji asal Indonesia mengalami penambahan kuota sebanyak 52.200 dari tahun sebelumnya sehingga kini berjumlah total sebanyak 221.000.

Atas penambahan ini pihak Kemenag menjadi bekerja lebih ekstra terutama dalam urusan visa dan paspor yang kerap dikritik karena selalu menjadi masalah di setiap tahunnya.

Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 845 Kali
Berita Terkait

0 Comments