Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/07/2017 11:02 WIB

Pasca Lebaran, Harga Sembako Di Kota Bekasi Stabil

Disdagperin Kota Bekasi saat talkshow di Radio Dakta
Disdagperin Kota Bekasi saat talkshow di Radio Dakta

BEKASI_DAKTACOM: Pasca lebaran kondisi harga sejumlah bahan pokok di beberapa pasar kota Bekasi relatif stabil dan aman. Sehingga tidak terlihat adanya gejala signifikan yang terjadi, terkait kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulillah ketika kami ke lapangan langsung semuanya masih kondusif dan tidak ada gejolak harga", kata Ashari, ST, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi, kepada Dakta, dalam dialog ruang publik, hari ini, Kamis (13/7).

Lebih lanjut Ashari mengatakan, untuk wilayah kota Bekasi tidak ada kelangkaan harga. Secara utuh semua berjalan aman dan terkendali.

“Meski pun di pasaran belum begitu banyak pedagang, ini hal wajar karena mereka masih libur atau belum pulang mudik lebaran kemarin", ujar Ashari.

Selain kondisi harga di pasaran yang cukup terkendali, Ashari juga menyoroti tentang pengawasan minuman keras (miras) dan makanan kadaluarsa.

“Kami punya program tersendiri untuk hal ini, dan membentuk tim guna melakukan pengawasan ke toko-toko modern, agar masyarakat terlindungi dari makanan yang sudah tidak layak makan”, kata Ashari.

Disinggung soal upaya apa yang akan dilakukan jika terjadi ketidakseimbangan harga, Ashari menjelaskan, Dinas akan melakukan intervensi yang akan berkoordinasi dengan beberapa pihak seperti Bulog.

“Jika dibutuhkan, kita akan lakukan operasi pasar agar kebutuhan masyarakat terpenuhi”, pungkas Ashari. [Syifa]

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 925 Kali
Berita Terkait

0 Comments