Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 12/07/2017 10:48 WIB

Klarifikasi Kemenag Atas Pengawasan Rohis di Sekolah

Ilustrasi kegiatan Rohis
Ilustrasi kegiatan Rohis

JAKARTA_DAKTACOM: Kepala Pusat Informasi Kementerian Agama, Mastuki mengklarifikasi pernyataan Menteri Agama terkait pengawasan kegiatan Rohis di sekolah.

"Jadi pernyataan Pak Menteri beberapa waktu lalu itu justru dimaksudkan untuk melindungi kegiatan Rohis di sekolah dari pemahaman keagamaan yang menyimpang. Sama sekali tidak ada maksud untuk mencurigai," jelas Mastuki.

Mastuki berpendapat pihaknya sangat mendukung kegiatan Rohis sebagai bagian dalam pembentukan karakter murid di sekolah ataupun madrasah dimana hal tersebut sesuai dengan tujuan dari pemerintah.

"Karena kegiatan ini adalah kegiatan tak terpisahkan dari sekolah atau madrasah baik secara intrakurikuler maupun ekstrakurikuler sehingga perlu adanya perhatian dari para guru dan kepala sekolah," tambahnya.

Sebelumnya pernyataan dari Menag, Lukman Hakim Saifuddin untuk mengawasi kegiatan Rohis di sekolah memang menuai kontroversi dan kritik tajam dari sejumlah pihak.

Salah satunya adalah Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Iskan Qolba Lubis yang mengaku terkejut dan menyesalkan hal tersebut. Menurut Iskan selama ini para aktivis Rohis justru ikut berjasa dalam membina dan memberikan keteladanan bagi siswa-siswi dari sisi spiritual, moral, dan intelektual.

Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 2015 Kali
Berita Terkait

0 Comments